KOMPARASI ANTARA PENILAIAN TERHADAP KURIKULUM ALA PONDOK PESANTREN SALAF DAN ALA PONDOK PESANTREN MODERN DALAM PENGAJARAN AGAMA : studi kasus di pondok pesantren salaf al-musthofa kediri dan di pondok pesantren modern hidayatullah surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarifah, Mas Ayu (2016) KOMPARASI ANTARA PENILAIAN TERHADAP KURIKULUM ALA PONDOK PESANTREN SALAF DAN ALA PONDOK PESANTREN MODERN DALAM PENGAJARAN AGAMA : studi kasus di pondok pesantren salaf al-musthofa kediri dan di pondok pesantren modern hidayatullah surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah Bagaimana penilaian penerapan kurikulum yang ada di pondok pesantren salaf Al-Musthofa Kediri dan Di Pondok Pesantren Modern Hidayatullah Surabaya. Dimana keadaan pesantren salaf dengan pesantren modern sangtalah berbeda, sehingga penulis tertarik untuk menelitinya. Pelaksanaan penelitian pada skripsi ini dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode penelitian lapangan, sedangkan fokus penelitiannya adalah kurikulum pesantren salaf Al-Musthofa Kediri dan kurikulum Pondok Pesantren Modern Hidayatullah Surabaya yang membahas mengenai: penerapan kurikulum; metode pengajaran; peraturan pesantren; sarana; dan sebagainya. Dalam pengolahan data, penulis menggunakan metode angket, dokumentasi, dan wawancara Berdasarkan dari hasil analisis kajian skripsi ini, maka dapat penulis simpulkan bahwa penliaian kurikulum pondok pesantren salaf dengan pondok pesantren modern dapat dikatakan berbeda dalam segi sumber peraturan dan acuan kurikulum saja. Namun dari penerapan peraturan dan metode pembelajaran dapat dikatakan sama. Penulis menggunakan penelitian kuantitatif dimana hasil yang diberikan dalam skripsi ini berupa angka-angka, sehingga dapat ditemukan kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kurikulum ala pondok pesantren salaf dan ala pondok pesantren modern.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarifah, Mas AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Kurikulum
Keywords: Kurikulum; Pesantren Salaf; Pesantren Modern; Pengajaran Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mas ayu syarifah
Date Deposited: 14 Mar 2016 00:55
Last Modified: 14 Mar 2016 00:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5951

Actions (login required)

View Item View Item