This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ihsan, Royan Fattahkun (2023) Analisis manajemen pemasaran berbasis sosial media untuk membangun brand image sekolah di Sekolah Dasar Islam Al Chusnaini Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Royan Fattahkun Ihsan_D93217114 OK.pdf Download (1MB) |
|
Text
Royan Fattahkun Ihsan_D93217114 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 4 February 2027. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan mendeskripsikan Analisis Manajemen Pemasaran Berbasis Sosial Media Untuk Membangun Brand image Sekolah di Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan datanya dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menemukan hasil sebagai berikut: 1) Manajemen pemasaran berbasis sosial media di Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini ini menjadi salah satu keberhasilan marketing karena dengan menggunakan platform sosial media dapat menjangkau audience yang lebih luas dan lebih spesifik dan juga bisa menghemat biaya Marketing . 2) Penggunaan sosial media di Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini ini berfokus di 3 plaform yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, ketiga platform sosial media tersebut di optimalkan oleh tim sosial media dengan cara membuat konten yang bervariasi dan relevan yang bisa diterima di berbagai macam kalangan masyarakat . 3) Untuk membangun Brand Image di Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini ini sering mengunggah kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan hari besar islam, ekstrakurikuler, kegiatan ritinitas siswa, dan fasilitas sekolah yang bisa di tampilkan di platform sosial media sehingga citra dari Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini ini dapat di pandang atau berkesan positif di kalangan masyarakat, dampak dari Brand Image yang positif ini bisa mempertimbangkan orang tua peserta didik baru yang ingin menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Chusnaini
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Media Sosial Manajemen dan organisasi sekolah |
||||||||||||
Keywords: | Pemasaran; Sosial Media; Brand image | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Royan Fattahkun Ihsan | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2024 13:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2024 13:23 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67979 |
Actions (login required)
View Item |