Pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab pada alumni SMAN Ngoro Jombang angkatan 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Iffa Sabilla (2023) Pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab pada alumni SMAN Ngoro Jombang angkatan 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iffa Sabilla Aulia_04020520051 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Iffa Sabilla Aulia_04020520051 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemasaran digital pada Platform Whatsapp, aplikasi dengan pengguna terbanyak pada kategori jejaring sosial. Penelitian ini mempunyai dua rumusan masalah, (1) Adakah pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 dan (2) Seberapa besar tingkat pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 dan menjelaskan tingkat pengaruh pemasaran digital tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus koefisien korelasi. Hasil penelitian menyatakan nilai r hitung sebesar 0,777 > 0,248 r tabel dengan signifikansi 5% terhadap 63 responden, maka hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,777, maka terdapat pengaruh antara variabel (X) yaitu pemasaran digital terhadap variabel (Y) yaitu minat beli konsumen yang memiliki nilai korelasi kuat dan korelasi bernilai positif. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar r²= 0,777²=0,6037 yang artinya menyatakan besaran pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 adalah 60%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Iffa Sabillaiffasabilla82107@gmail.com04020520051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@uinsa.ac.id2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Wirausaha
Keywords: Pemasaran Digital; Platform Whatsapp; Minat Beli Konsumen.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Iffa Aulia
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:28
Last Modified: 02 Feb 2024 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68201

Actions (login required)

View Item View Item