This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aulia, Iffa Sabilla (2023) Pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab pada alumni SMAN Ngoro Jombang angkatan 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Iffa Sabilla Aulia_04020520051 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 2 February 2027. Download (2MB) |
|
Text
Iffa Sabilla Aulia_04020520051 OK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pemasaran digital pada Platform Whatsapp, aplikasi dengan pengguna terbanyak pada kategori jejaring sosial. Penelitian ini mempunyai dua rumusan masalah, (1) Adakah pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 dan (2) Seberapa besar tingkat pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli konsumen Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 dan menjelaskan tingkat pengaruh pemasaran digital tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus koefisien korelasi. Hasil penelitian menyatakan nilai r hitung sebesar 0,777 > 0,248 r tabel dengan signifikansi 5% terhadap 63 responden, maka hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,777, maka terdapat pengaruh antara variabel (X) yaitu pemasaran digital terhadap variabel (Y) yaitu minat beli konsumen yang memiliki nilai korelasi kuat dan korelasi bernilai positif. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar r²= 0,777²=0,6037 yang artinya menyatakan besaran pengaruh pemasaran digital terhadap minat beli Abataa Hijab Alumni SMAN Ngoro Jombang Angkatan 2020 adalah 60%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Media Sosial Wirausaha |
||||||||
Keywords: | Pemasaran Digital; Platform Whatsapp; Minat Beli Konsumen. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Iffa Aulia | ||||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:28 | ||||||||
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:28 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68201 |
Actions (login required)
View Item |