PENGARUH PENDIDIKAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MA TANADA WADUNG ASRI KECAMATAN WARU KABUPATEN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herwati, Afif (1999) PENGARUH PENDIDIKAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MA TANADA WADUNG ASRI KECAMATAN WARU KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana pelaksanaan pendidikan keluarga. (2) Bagaimana prestasi belajar siswa MA Tanada Wadung Asri Kec. Waru Kab. Sidoarjo. (3) Adakah pengaruh pendidikan keluarga terhadap prestasi belajar siswa. (4) Sejauh manakah pengaruh pendidikan keluarga terhadap prestasi belajar siswa MA Tanada tersebut. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode yaitu: “Penentuan populasi dan sampel, Variabel penelitian dan sumber data, pengumpulan data, dan tehnik analisis data”. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Pendidikan keluarga adalah bimbingan yang dilakukan oleh orang tua atau anggota keluarga terhadap anaknya untuk membngkitkan potensi-potensinya baik wataknya, kepribadianya, mentalitasnya, maupun intelektualnya supaya anak tumbuh menjadi dewasa jasmani maupun rohaninya.(2) Prestasi belajar siswa MA Tanada pada Cawu I tahun ajaran 1998/1999 rata-rata menunjukkan nilai 76,2 dengan demikian mendapat kritera diatas lebih dari cukup. (3) Intensitas atau kuatnya hubungan menunjukkan angka 0,910, berarti antara pendidikan keluarga dengan prestasi belajar siswa menunjukkaan ada korelasi/ hubungan yang tinggi, maka dapat diambil kesimpulan secara umum bahwa pendidikan keluarga mempunyai hubungan dengan prestasi belajar siswa MA Tanada Wadung Asri Kec. Waru Kab. Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A.Z. Fanani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herwati, AfifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Psikologi Belajar
Keywords: Pendidikan Keluarga; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2016 04:02
Last Modified: 24 Jun 2016 07:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6826

Actions (login required)

View Item View Item