PENGARUH KELUARGA BERENCANA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MTS AL MUSLIMUN DESA KAWISTOLEGI KARANGGENENG LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuningsih, Heny (1999) PENGARUH KELUARGA BERENCANA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MTS AL MUSLIMUN DESA KAWISTOLEGI KARANGGENENG LAMONGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana pelaksanaan keluarga berencana (KB) di Desa Kawistolegi Karanggeneng Lamongan. (2) Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa MTs al Muslirnun Desa Kawistolegi Karanggeneng Lamongan. (3) Adakah pengaruh keluarga berencana terhadap prestasi belajar pendidikan agarna Islarn siswa MTs tersebut. (4) Sejauhrnana pengaruh keluarga berencana terhadap prestasi belajar pendidikan agarna Islarn siswa MTs a l Mlrslimun tersebut. Metode penelitian yang dipakai dalm penulisan skripsi ini adalah: “Penentuan populasi dan sampel, metode pengumpulan data, dan tehnik analisis data”. Dari hasi penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Pelaksanaan keluarga berencana (KB) di Desa Kawistolegi Karanggeneng Lamongan dapat dikatakan berjalan dengan cukup baik, sebagaimana pada tabel IX. (2) Prestasi belajar siswa bidang studi pendidikan agama Islam di MTs al Muslimun tersebut dapat dlkatakan cukup baik, sebagaimana tabel IX. (3) Ada pengaruh antara keluarga bereneana (KB) terhadap prestasi belajar pendidikan agama lslam siswa MTs al Muslimun Desa tersebut ini berdasarkan hasil perhitungan Chi Kwadrat lebih besar dari taraf signifikansi 25% (2,33 > 1,92) (4) Keluarga berencana (KB) berpengaruh rendah terhadap prestasi belaiar pendidikan agama Islam siswa MTs al Muslimun Desa Kawistolegi Karanggeneng Lamongan. Hal ini berdasarkan Perhitungan KK (Koefisien Kontingensi) yang menuniukkan angka 0' 215 yang berada diantara 0,200-0,400 yang berarti pengaruh rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M.Sholihan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuningsih, HenyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keluarga > Keluarga Berencana
Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Keluarga Berencana; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2016 01:40
Last Modified: 22 Jun 2016 02:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6845

Actions (login required)

View Item View Item