PENGARUH PERSIAPAN MENGAJAR GURU AGAMA TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR MENGAJAR DI MTs. MATHLABUL HUDA WERU PACIRAN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murtinah, Siti (1999) PENGARUH PERSIAPAN MENGAJAR GURU AGAMA TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR MENGAJAR DI MTs. MATHLABUL HUDA WERU PACIRAN LAMONGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.docx

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagainana penerapan mengajar guru di MTs Mathlabul Huda Weru Paciran Lamongan. (2) Bagaimana pelaksanaan proses belajar mengajar di MTs. Mathlabul Huda Weru Paciran Lamongan (3) Seberapa Jauh pengaruh penerapan mengajar guru tersebut terhadap keberhasilan proses belajar mengajar di MTs. Mathlabul Huda tersebut. Adapun metode penelitian yang pakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “Penentuan poulasi, variabel penelitian, jenis dan sumber data, teknik pengumpulan data, dan teknik analisa data”. Dari hasl penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Bahwa persiapan mengajar guru agama dl MTe Mathlabul Huda Weru dalan keadaan baik, hal lni dapat dilihat dalam tabel tentang pengaruh pesiapan mengajar guru agama yang rata-rata kreteria nilainya balk dan cukup, dalam observasi persiapan mengajar guru agama mendapat skor 3 dan 2. Sedangkan nilai rata-rata persiapan mengajar adalah 37. Jika diprosentasikan = 82,2 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan mengajar guru agama di MTs tersebut dalam keadaan sangat baik, (2) Keberhasilan proses belajar mengajar dl MTs Mathlabul Huda Weru, blla dilihat dalam tabel tentang keberhasiLan proses belajar mengajar maka menunjukkan bahwa keberhaellan proses belajar mengajar dl MTs. tersebut berhasil dengan baik. _Hal ini dinyatakan dengan banyaknya nilai balk = 71 % dan 10 % yang masih perlu diperjuangkan keberhasilannya. (3) pengaruhnya persiapan mengajar guru agama terhadap keberhaslian proses belajar mengajar dl MTs tersebut menunjukkan tingkat pengaruh yang kuat atau tinggi. HaL inil dapat dibuktikan darl nilai rxy sebesar 0,737 dan 0,782. Besarnya rxy tersebut dengan menggunakan lnterpretasi secara sederhana terletak antara 0,70 0,90 menunjukkan korelasi yang kuat atau tinggi. Demikian Juga besarnya rxy (0,737 dan 0,782) berdasarkan table “r” Product Moment pada taraf signifikan 5 fr = 0,632 dengan demikian rxy = 0,797 dan 0,7A2 lebih besar dari rt = 0,632.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahmudi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murtinah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Mengajar Guru Agama; Keberhasilan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2016 07:55
Last Modified: 24 Jun 2016 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6866

Actions (login required)

View Item View Item