Pengaruh eco-label dan green advertising terhadap green purchase behavior dan green purchase intention melalui attitude toward green product sebagai variabel mediasi pada produk Garnier dengan Program Garnier Green Beauty pada generasi Z di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardana, Feby Fesilisa (2024) Pengaruh eco-label dan green advertising terhadap green purchase behavior dan green purchase intention melalui attitude toward green product sebagai variabel mediasi pada produk Garnier dengan Program Garnier Green Beauty pada generasi Z di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Feby Fesilisa Ardana_08020320036 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 May 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Feby Fesilisa Ardana_08020320036.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis “Pengaruh Eco-Label dan Green Advertising terhadap Green Purchase Behavior dan Green Purchase Intention Melalui Attitude Toward Green Product Sebagai Variabel Mediasi pada Produk Garnier dengan Program Garnier Green Beauty pada Generasi Z di Kota Surabaya” yang bertujuan agar dapat menjawab pertanyaan tentang pengaruh secara langsung dan tidak langsung pada variabel eco-label dan green advertising terhadap green purchase behavior dan green purchase intention Generasi Z di Kota Surabaya yang dimediasi oleh attitude toward green product konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z di Kota Surabaya dengan rentang usia 15 – 26 tahun dan rentang kelahiran tahun 1997 – 2012 sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dari hasil kuesioner tersebut akan ditabulasi dan dianalisis untuk mengetahui pengaruh tiap variabel yang dihitung menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perilaku konsumen jika dihadapkan oleh produk hijau. Tak hanya itu, niat pembelian konsumen juga menjadi aspek yang sangat penting bagi perusahaan. Garnier yang telah mengubah strateginya menjadi green marketing sejak tahun 2019 ini telah mengupayakan berbagai cara agar produknya dapat menjadi sustainability. Garnier memiliki 5 langkah keberlanjutan yang diusungnya demi mendapatkan attention dari konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengulas keterkaitan konsumen terutama generasi Z dengan produk ramah lingkungan dari Garnier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, eco-label berpengaruh terhadap attitude toward green product. Kedua, green advertising berpengaruh terhadap attitude toward green product. Ketiga, eco-label tidak berpengaruh terhadap green purchase behavior. Keempat, eco-label tidak berpengaruh terhadap green purchase intention. Kelima, green advertising tidak berpengaruh terhadap green purchase behavior. Keenam, green advertising berpengaruh terhadap green purchase intention. Ketujuh, attitude toward green product berpengaruh terhadap green purchase behavior. Kedelapan, attitude toward green product berpengaruh terhadap green purchase intention. Kesembilan, attitude toward green product mampu memediasi hubungan antara eco-label terhadap green purchase behavior. Kesepuluh, attitude toward green product mampu memediasi hubungan antara eco-label terhadap green purchase intention. Kesebelas, attitude toward green product mampu memediasi hubungan antara green advertising terhadap green purchase behavior. Ke duabelas, attitude toward green product mampu memediasi hubungan antara green advertising terhadap green purchase intention.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardana, Feby Fesilisafebyfesilisaa.0208@gmail.com08020320036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Kosmetika
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Eco-label; green advertising; green purchase behavior; green purchase intention; product Garnier
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Feby Fesilisa Ardana
Date Deposited: 14 May 2024 08:30
Last Modified: 14 May 2024 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70035

Actions (login required)

View Item View Item