Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada shopee di kalangan remaja Desa Seduri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Erika, Puspita Magda (2023) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada shopee di kalangan remaja Desa Seduri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Puspita Magda Erika_B95219120.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Puspita Magda Erika_B95219120_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 May 2027.

Download (5MB)

Abstract

Terdapat fenomena dimana Shopee sangat difavoritkan oleh masyarakat untuk belanja online terutama kalangan remaja. Di Desa Seduri sendiri Shopee dikenal sebagai e-commerce terpercaya untuk belanja online. Melalui word of mouth Shopee dipercaya sebagai situs yang kredibel untuk berbelanja online,Melalui word of mouth Shopee akhirnya menjadi piliihan dalam keputusan pembelian yang dilakukan remaja Desa Seduri. Tanggapan positif yang diperoleh melalui word of mouthmembuat Shopee menjadi pilihan yang tepat, dalam merealisasikan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan serratus empat responden yang merupakan kalangan remaja desa Seduri, dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Shopee di kalangan remaja desa Seduri. Berdasarkan dari hasil perhitungan thitung sebesar 6,345 dibandingkan dengan ttabel yaitu 1,987 taraf signifikan 0,25 persen. keputusan pembelian kalangan remaja desa Seduri 29,1 persen dipengaruhi oleh word of mouth. Sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Erika, Puspita Magdapuspitamagdaerika@gmail.comB95219120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imamimammaksum@uinsa.ac.id197306202006041001
Subjects: Pengambilan Keputusan
Perusahaan Perdagangan
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Word of mouth; keputusan pembelian; kalangan remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puspita Magda Erika
Date Deposited: 31 May 2024 05:39
Last Modified: 31 May 2024 05:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70361

Actions (login required)

View Item View Item