Pemanfaatan media sosial sebagai strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniahati, Rizky (2024) Pemanfaatan media sosial sebagai strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Kurniahati_06040320097.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Rizky Kurniahati_06040320097_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 July 2027.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pemanfaatan Media Sosial sebagai Strategi Digital Marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro bertujuan untuk mendeskripsikan media sosial, strategi digital marketing, serta pemanfaatan media sosial sebagai strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, waka humas, guru, peserta didik dan wali murid. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian sebagai berikut. Pertama, media sosial digunakan oleh SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro untuk memperluas penyebaran informasi yang ada di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro. Media Sosial yang digunakan oleh SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro yaitu instagram, tiktok, facebook dan youtube. Dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial dengan tepat, SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro terus berupaya untuk memanfaatkan media sosial secara maksimal sehingga jangkauan menjadi lebih luas. Kedua, strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro bertujuan untuk memperkenalkan lembaga pendidikan kepada masyarakat luas. Strategi yang digunakan SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro yaitu strategi digital marketing berbasis promosi yaitu dengan menggunakan platform Instagram ads. Langkah strategi digital marketing yang digunakan yaitu melalui identifikasi pasar, segmentasi dan positioning dan diferensiasi produk. Ketiga, pemanfaatan media sosial sebagai strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro memiliki peranan yang sangat penting untuk menjangkau calon peserta didik, wali murid maupun masyarakat umum. agar penyebaran informasi bisa maksimal, SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro memproduksi berbagai konten yang relevan dan menarik untuk di publikasikan melalui media sosial. Pemanfaatan media sosial sebagai strategi digital marketing di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro berperan penting terhadap bertambahnya jumlah peserta didik baru yang dapat dilihat melalui data jumlah peserta didik baru yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniahati, Rizkyrizkykrn14@gmail.com06040320097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnurilhudauinsa@gmail.com2027068001
Thesis advisorBachtiyar, Machfudbachtiyar.machfud@gmail.com2009047701
Subjects: Manajemen Strategi
Media Sosial
Pemasaran
Keywords: Media sosial; strategi; digital marketing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rizky Kurniahati
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:05
Last Modified: 18 Jul 2024 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71889

Actions (login required)

View Item View Item