Internasionalisasi Brand Azarine Oleh PT. Wahana Kosmetika Indonesia di Malaysia Tahun 2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Rifky Nur (2024) Internasionalisasi Brand Azarine Oleh PT. Wahana Kosmetika Indonesia di Malaysia Tahun 2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rifky Nur Hakim_10010220017 OK.pdf

Download (884kB)
[img] Text
Rifky Nur Hakim_10010220017 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 September 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana internasionalisasi brand Azarine yang dilakukan oleh PT. Wahana Kosmetika Indonesia di Malaysia tahun 2023. Dalam dunia kosmetik, pasar dikuasai oleh brand-brand ternama dari perusahaan besar asal Prancis, Korea Selatan, dan Inggris. Akan tetapi, Azarine yang berasal dari Indonesia dan bahkan bukan dari perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia berhasil melakukan internasionalisasi di Malaysia.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pertanyaan deskriptif. Data diperoleh dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan Teknik interatif menurut Miles dan Hubermen. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat dua proses yang dilakukan oleh PT. Wahana Kosmetika Indonesia dalam menginternasionalisasikan Azarine di Malaysia tahun 2023. Proses pertama yaitu sporadic export, dimana PT. Wahana Kosmetika Indonesia melakukan ekspor ke Malaysia dan ekspor masih belum terjadwal secara pasti. Proses kedua yaitu exporting by independent representativ dimana PT. Wahana Kosmetika Indonesia melakukan kerjasama dengan Kara Marketing sebagai importir sekaligus distributor untuk pasar Malaysia khusunya di modern market.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, Rifky Nurrifkycold12@gmail.com10010220017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzakyismail@uinsby.ac.id2030128201
Subjects: Hubungan Internasional
Bisnis
Keywords: Internasionalisasi; PT. Wahana Kosmetika Indonesia; Azarine.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Rifky Nur Hakim
Date Deposited: 01 Sep 2024 04:05
Last Modified: 01 Sep 2024 04:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72749

Actions (login required)

View Item View Item