Pengaruh employer branding, kompensasi, reputasi perusahaan, dan e-recruitment terhadap minat melamar pekerjaan generasi z di BUMN: studi pada generasi z Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Lavita Adzannia Efendi (2024) Pengaruh employer branding, kompensasi, reputasi perusahaan, dan e-recruitment terhadap minat melamar pekerjaan generasi z di BUMN: studi pada generasi z Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lavita Adzannia Efendi Putri_08020320046.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Lavita Adzannia Efendi Putri_08020320046_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2027.

Download (6MB)

Abstract

Adanya fenomena bonus demografi yang diprediksi akan terjadi di Indonesia, adanya pembagian generasi di dunia kerja yang saat ini dunia kerja didominasi oleh generasi z yang menjadikan tantangan bagi perusahaan untuk dapat menyesuaikan diri karena setiap pekerja memiliki karakteristik yang berbeda-beda, serta beralihnya minat generasi Z dari yang ingin bekerja di BUMN, yang merupakan salah satu perusahaan yang paling banyak diminati oleh banyak orang sebagai tempat bekerja beralih menjadi influencer konten kreator dan pengusaha menjadi tantangan bagi BUMN untuk menentukan strategi dalam menarik minat generasi z untuk bekerja di BUMN mengungat generasi z adalah angkatan kerja yang potensial untuk masa depan perusahaan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh employer branding, kompensasi, reputasi perusahaan dan e-recruitment terhadap minat melamar pekerjaan generasi Z Surabaya di BUMN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner dengan menggunakan skala likert 1-5. Jumlah sampel sebanyak 348 responden ditentukan dengan menggunakan tabel Isaac dan Michael. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen peneliti menggunakan program SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama employer branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan generasi Z Surabaya di BUMN, kedua kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan generasi z Surabaya di BUMN, ketiga reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan generasi Z Surabaya di BUMN, keempat e-ecruitment berpengaruh positif dan signikan terhadap minat melamar pekerjaan generasi Z Surabaya di BUMN. Berdasarkan hasil penelitian maka perusahaan disarankan untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan upaya employer branding dengan jangkauan yang lebih luas, memberikan kompensasi yang sesuai dan adil kepada karyawannya, membangun serta meningkatkan reputasi perusahaan yang dimiliki oleh BUMN agar BUMN menjadi perusahaan yang memiliki prestis tinggi di kalangan masyarakat serta meningkatkan sistem e-erecruitment agar tidak terjadi error ketika digunakan oleh pelamar kerja khususnya generasi z, keempat hal tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan strategi BUMN untuk menarik minat melamar pekerjaan generasi Z Surabaya di BUMN

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Lavita Adzannia Efendilavitaadzannia@gmail.com08020320046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfahrahma.ulfa@uinsby.ac.id198612132019032009
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Keywords: employer branding; kompensasi; reputasi perusahaan; e- recruitment; generasi z; BUMN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Lavita Adzannia Efendi Putri
Date Deposited: 28 Aug 2024 05:35
Last Modified: 28 Aug 2024 05:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72984

Actions (login required)

View Item View Item