Film pendek "Dari Diri Sendiri": karya kreatif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Usman, Moh. Halim (2024) Film pendek "Dari Diri Sendiri": karya kreatif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh Halim Usman_04040120102 OK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Moh Halim Usman_04040120102 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (4MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, dakwah harus dilakukan dengan inovasi baru menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satu media dakwah baru yaitu film, berdakwah dengan film memiliki potensi yang besar untuk mempengaruhi audiens, karena pesan yang disampaikan di buat dengam menarik berupa audio visual. Skripsi ini merupakan sebuah karya kreatif film pendek yang berjudul “Dari Diri Sendiri”. Film pendek ini menceritakan perjalanan Yudi, seorang mahasiswa yang kurang mempunyai rasa peduli terhadap sekitar, sampai akhirnya Yudi disadarkan oleh kejadian buruk yang dialaminya imbas dari perilakunya yang tidak peduli pada sekitar, dan pada akhirnya Yudi mencoba menjadi manusia yang peduli terhadap sekitarnya. Kepedulian diangkat menjadi tema utama pada film pendek ini, kepedulian menjadi tema utama karena pada masa sekarang nilai-nilai kepedulian terhadap sesama sudah mulai terdegradasi dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat terutama dikalangan generasi muda. Penggunaan unsur naratif dan sinematik menjadi hal yang mendasar dalam proses produksi film ini. selain itu pada skripsi ini juga menganalisis bagaimana peluang film pendek “Dari Diri Sendiri” sebagai media dakwah, skripsi ini juga menganalisis pesan dakwah apa saja yang ada pada film pendek tersebut. Secara kelseluruhan film pendek “Dari Diri Sendiri” memiliki peluang yang bagus sebagai media dakwah dilihat dari penonton di Youtube yang begitu banyak, pesan kepedulian pada film ini juga berhasil mempengaruhi para penonton, hal itu bisa dilihat dari komentar menonton yang menyambut positif film ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Usman, Moh. Halimhalimusman7@gmail.com04040120102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDAdhitama, Tias Satriotiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Film
Keywords: Film pendek; motivasi; youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MOH. HALIM USMAN
Date Deposited: 04 Sep 2024 05:11
Last Modified: 04 Sep 2024 05:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73500

Actions (login required)

View Item View Item