Pengaruh indikator moving average dan money flow index terhadap pergerakan harga saham sharia growth index 2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, M Fakhri Allaam (2024) Pengaruh indikator moving average dan money flow index terhadap pergerakan harga saham sharia growth index 2023. Undergraduate thesis, UiN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Fakhri Allaam Firdaus_08040420138 OK.pdf

Download (988kB)
[img] Text
M. Fakhri Allaam Firdaus_08040420138 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 September 2027.

Download (4MB)

Abstract

Pemilihan saham syariah tak lepas dari pemilihan indeks yang bervariatif. Disamping pemilihan indeks saham syariah yang baik, penggunaan analisa dalam menentukan pergerakan harga saham juga menjadi hal yang penting. Dalam kondisi tertentu investor dan trader dapat menggunakan analisis yang telah sesuai.Penelitian ini mengkaji pergerakan harga 18 saham yang masuk dalam sharia growth index yang baru baru ini keluar dibulan oktober 2022 dengan menggunakan indikator teknikal, moving average dan money flow index. Indikator disebut memiliki karakteristik yang berbeda sehingga di harapkan dapat menjadi landasan pengetahuan bagi investor dan trader guna memilih saham yang cocok dan baik. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa pada kedua indikator untuk menentukan pergerakan harga saham sama sama menghasilkan sinyal yang searah, namun adakalanya sinyal tersebut tidak terbaca secara jelas dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi seperti volume, durasi waktu, dan lain-lain.Kesimpulan pada penelitian ini menegaskan bahwa setiap indikator dapat berperan penting dalam pergerakan harga saham, hanya saja secara parsial hanya indikator money flow index yang tidak berpengaruh. Namun pada analisis simultan indikator moving average dan money flow index berpengaruh terhadap pergerakan saham sharia growth index 2023 sehingga menghasilkan sinyal yang akurat dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi investor dan trader dalam mengambil langkah pembelian dan penjualan saham syariah. Penelitian ini diharapkan sebagai rujukan ilmiah serta memberikan kewenangan kepada peneliti untuk memperpanjang periode penelitian dalam indeks dan melakukan analisis indikator teknikal yang lebih bervariasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, M Fakhri Allaamfakhriallam22@gmail.com08040420138
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: Saham; teknikal; pasar modal syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: M. Fakhri Allaam Firdaus
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:00
Last Modified: 26 Sep 2024 06:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73713

Actions (login required)

View Item View Item