This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mahfuzhoh, Nailan Maghfirotun (2025) Pengaruh influencer marketing “Ning Umi Laila” terhadap keputusan pembelian paket umroh dengan popularitas influencer sebagai variabel moderasi pada PT. Ziarah Hati Nurani. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Nailan Maghfirotun Mahfuzhoh_04020421056.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Nailan Maghfirotun Mahfuzhoh_04020421056_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 19 November 2028. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer marketing “Ning Umi Laila” terhadap keputusan pembelian Paket Umrah di PT. Ziarah Hati Nurani dan untuk mengetahui apakah Popularitas influencer dapat memoderasi hubungan antara Influencer marketing “Ning Umi Laila” dengan keputusan pembelian. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain asosiatif untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel independen (Influencer marketing), variabel dependen (keputusan pembelian), dan variabel moderasi (popularitas influencer). Dalam penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisis data berupa PLS untuk menjawab tujuan dari penelitian. penelitian ini menghasilkan 3 jawaban, diantaranya : Pertama, Influencer marketing “Ning Umi Laila” memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Paket Umrah milad 10 PT. Ziarah Hati Nurani. Dari hasil uji hipotesis, diketahui bahwa hasil uji tabel path coefitien menunjukkan bahwasannya konstruk eksogen Influencer marketing memiliki pengaruh positif dengan nilai O= 444 dan signifikan 0,000 terhadap konstruk keputusan pembelian. Nilai t-statistic pada hubungan konstruk ini adalah 4,525 > 1,67, dan nilai p-value sebesar 0.000 < 0.05. Oleh karena itu , dapat disimpulkan bahwasannya variabel nfluencer marketing memiliki penggaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Paket Umrah pada PT. Ziarah Hati Nurani. Kedua, Influencer marketing meniliki nilai hubungan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.627. Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa pengaruh Influencer marketing terhadap keputusan pembelian termasuk dalam kategori sedang. Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa presentase besarnya keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh audit internal sebesar 62,7%. Sedangkan sisanya sebesar 37,3% dijelaskan oleh faktor lain yang berada pada luar model. Ketiga, Popularitas influencer tidak dapat memoderasi hubungan antara Influencer marketing “Ning Umi Laila” terhadap keputusan pembelian Paket Umrah milad 10 PT. Ziarah Hati Nurani. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi yang lebih besar dari 0.05 yaitu p-value sebesar 0,214 > 0,05, sehingga hipotesis ditolak. Hasil analisis pada tabel path coefficient menunjukkan bahwa konstruk Popularitas influencer memiliki nilai -0,048 dalam memoderasi pengaruh Influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Nilai konstruk yang rendah yakni(O= -0,048) menunjukkan hubungan negative Popularitas influencer dalam memoderasi hubungan antara Influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, Popularitas influencer memperlemah pengaruh Influencer marketing “Ning Umi Laila” terhadap keputusan pembelian Paket Umrah PT. Ziarah Hati Nurani dengan nilai yang tidak signifikan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||||||
| Contributors: |
|
||||||||||||
| Subjects: | Dakwah > Dakwah, Media Manajemen Dakwah Manajemen Strategi |
||||||||||||
| Keywords: | Influencer marketing; keputusan pembelian; popularitas influencer; PT. Ziarah Hati Nurani | ||||||||||||
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||||||
| Depositing User: | Nailan Mahgfirotun Mahfuzhoh | ||||||||||||
| Date Deposited: | 19 Nov 2025 01:59 | ||||||||||||
| Last Modified: | 19 Nov 2025 01:59 | ||||||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/85088 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
