Strategi pemasaran pada KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryanti, Titik (2010) Strategi pemasaran pada KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Pokok masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan di KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah Sidoarjo? Dengan mengambil objek penelitian di KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah yang beralamat di Jln. Monginsidi Sidoklumpuk Sidoarjo, pada tanggal 30 Mei 2010-30 Juni 2010. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan juga metode desktiptif. Adapun sumber data penelitian yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa KBIH Rohmatul Ummah An-Nahdliyah dalam menjalankan operasionalnya telah menjalankan pemasaran yang sesuai dengan konsep bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, saluran distribusi, promosi, bukti fisik, orang, proses dan pelayanan. Pada produk jasa yang dikeluarkan memiliki standarisasi kualitas jasa yang baik. Strategi penatapan harga yang memberikan kesenangan kepada konsumen. Sedangkan untuk saluran distribusi telah bekerja sama dengan beberapa sektor yang memudahkan konsumen untuk bertransaksi. Promosi yang dilakukan antara lain dengan face to face, brosur, baliho, media cetak dan lain sebagainya. Sedangkan bukti fisik adalah dengan adanya brosur yang untuk dapat lebih meyakinkan calon konsumen, ataupun dengan testimoni dari konsumen yang terdahulu. Orang yang mengurus KBIH juga orang-orang yang berkompeten sehingga sudah tidak diragukan lagi. Sedangkan dalam proses pendaftaran dan pelaksanaan bimbingan haji juga mudah dan tidak mempersulit para konsumennya. Selain itu pelayanan yang diberikan merupakan hal yang paling penting, sehingga pelayanan lebih diutamakan dalam hal ini. Semakin puas pelanggan maka semakin sukses perusahaan itu berdiri. Ada beberapa hal sebagai bahan rekomendasi, dari penelitian ini, yaitu hendaknya dapat melayani dan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Selain itu lebih meningkatkan pemasarannya sehingga KBIH akan lebih diketahui masyarakat luas. Serta dapat menganalisa kembali tentang promosi penjualan produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryanti, TitikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2010
Last Modified: 11 Dec 2017 02:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8541

Actions (login required)

View Item View Item