تأثير الوسائل التعلمية بطاقة سؤال وجواب لترقية مهارة القراءة لدى تلاميذ الصف السابع ملدرسة مفتاح الهدى المتوسطة الاسلامية طوبان Pengaruh media pembelajaran Answer and Question Card dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa Kelas VII si MTs. Miftahul Huda Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmatin, Alfi (2011) تأثير الوسائل التعلمية بطاقة سؤال وجواب لترقية مهارة القراءة لدى تلاميذ الصف السابع ملدرسة مفتاح الهدى المتوسطة الاسلامية طوبان Pengaruh media pembelajaran Answer and Question Card dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa Kelas VII si MTs. Miftahul Huda Tuban. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover Alfi Rohmatin_D02207035.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarpustaka.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran bahasa arab, khususnya dalam kemampuan membaca. Banyaknya siswa yang mengeluh dengan media yang membosankan maka didapatkan beberapa masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini, adalah: 1) Bagaimana penguasaan kemampuan membaca bahasa arab siswa kelas VII di MTs.Miftahul Huda Tuban; 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran Answer and Question Card dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII di MTs. Miftahul Huda Tuban; 3) Bagaimana pengaruh media pembelajaran Answer and Question Card dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII di MTs. Miftahul Huda Tuban; dan penelitian ini dilaksanakan terhadap 34 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: interview, observasi, angket, dokumentasi, test. Dan teknis analisis datanya menggunakan teknis analisis deskriptif kuantitatif yaitu menggunakan analisis rumus prosentase dan product moment yang berupa angka-angka untuk mengetahui tingkat pengaruh pembelajaran Bahasa Arab dengan media Answer and Question Card (variable x) dan kemampuan membaca siswa (variable y), kemudian data yang terkumpul dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang mudah dibaca dan diinterpretasikan. Berdasarkan masalah tersebut diatas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: 1) kemampuan membaca siswa msih kurang; 2) pelaksanaan media pembelajaran Answer and Question Card berjalan dengan baik; 3) media pembelajaran Answer and Question Card memiliki pengaruh dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs.Miftahul Huda Tuban yakni berdasarkan analisis hasil perhitungan thitung = 13,062 dengan jumlah responden 34 siswa dan ttabel pada taraf signifikansi 5%= 2,03. Jadi, thitung lebih besar dari nilai ttabel , maka hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Jadi media pembelajaran Answer and Question Card memiliki pengaruh yang sedang dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII di MTs. Miftahul Huda Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmatin, AlfiUNSPECIFIEDD02207035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahab, WahibUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Bahasa Arab; studi; pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2011
Last Modified: 08 Jun 2022 04:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9025

Actions (login required)

View Item View Item