Pengaruh penggunaan metode Kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa Kelas X SMK Negeri 2 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amaliyah, Nurul (2011) Pengaruh penggunaan metode Kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa Kelas X SMK Negeri 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB)

Abstract

Subyek penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Surabaya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang pengaruh penggunaan metode kooperatif model Team assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya. Adapun rumusan masalah dari latar belakang di atas adalah :1. Bagaimana penerapan metode kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya? 2. Bagaimana motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode kooperatif model Team Assisted individualy (TAI) pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya? 3. Adakah pengaruh penggunaan metode kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar siwa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya? 4. Sejauh mana pengaruh penggunaan metode kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya? Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk menjawab rumusan nomor 1 dan 2 dengan menggunakan rumus prosentase.Sedangkan untuk menjawab rumusan nomor 3 dan 4 dengan menggunakan rumus product moment. Adapun hasil dari rumusan masalah diatas adalah : 1. Dengan hasil prosentase 58,3% yang ditafsirkan dalam standar penafsiran 40-70% yang tergolong cukup baik. Dapat diartikan bahwa penggunaan metode kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) cukup berpengaruh dalam memotivasi belajar siswa. 2. Dengan hasil prosentase 69,81% yang ditafsirkan dalam standar penafsiran 40-70% yang tergolong cukup baik. Dapat diartikan bahwa siswa cukup termotivasi dengan diterapkannya metode tersebut. 3. Dari hasil analisa diketahui perhitungan nilai rxy = 0,720 pada table r product moment diperoleh nilai pada taraf 5% = 0,244 dan taraf 1% = 0,317 dalam arti rxy lebih besar dibandingkan taraf 1%. Jadi Ho ditolak dan Ha diterima, jadi ada pengaruh antara penggunaan metode kooperatif model Team Assisted Individualy (TAI) terhadap motivasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya. 4. Dari hasil rumusan ke 3 bila dikonsultasikan dengan tabel r product moment dengan taraf 0,70-0,90 hasilnya kuat/tinggi. Jadi sejauh ini terdapat pengaruh yang kuat antara penggunaan metode kooperatif model(TAI)terhadap motivasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMK Negeri 2 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amaliyah, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Islam
Keywords: Team Assisted Individualy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2011
Last Modified: 18 May 2018 07:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9412

Actions (login required)

View Item View Item