STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HARIAN KOMPAS DALAM MEMPERTAHANKAN MARKET SHARE DI SURABAYA : STUDI KASUS HILANGNYA SISIPAN BERITA JAWA TIMUR DI HARIAN KOMPAS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rustinah, Rustinah (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HARIAN KOMPAS DALAM MEMPERTAHANKAN MARKET SHARE DI SURABAYA : STUDI KASUS HILANGNYA SISIPAN BERITA JAWA TIMUR DI HARIAN KOMPAS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Rendahnya tingkat pengetahuan dan pemahaman masyarakat,
karena mengingat belum adanya gerakan bersama dalam skala besar untuk mempromosikan, dukungan dan pengembangan dari pemerintah maupun akademisi yang masih kecil pada pialang-pialang berjangka. Maka, persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Harian Kompas dalam mempertahankan market share di Surabaya.
Adapun penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran terpadu Harian Kompas dalam mempertahankan market share di Surabaya.
Mengungkap persoalan di atas secara menyeluruh dan mendalam
peneliti menggunakan pendekatan fenomenologi dengan menghimpun data dari observasi terlibat, wawancara serta dokumentasi yang peneliti dapatkan dari Harian Kompas serta referensi terkait dengan penelitian dari berbagai buku
maupun situs internet.
Penelitian ini ditemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran
terpadu/ IMC yang dilakukan oleh Harian Kompas dalam mempertahankan market share di Surabaya dengan mengenalkan, mempromosikan dan menjualkan produk serta yang terakhir memberikan stimuli kepada calon pelanggan untuk membuat keputusan pemilihan untuk berlangganan. Promosi penjualan dilakukan secara door To door, penjualan langsung oleh pedagang eceran serta program promosi berhadiah. Strategi ini terbukti lebih efektif untuk meningkatkan oplah
pemasaran, memperkenalkan produk. Aplikasi yang dijalankan yaitu terjun langsung kelapangan karena itu lebih efisien dengan langsung ketumu konsumen face to face .
Untuk mempertahankan market share di Surabaya Harian Kompas
bekerja sama dengan koran daerah khususnya di Surabaya dengan Harian Surya.
Dan sejauh ini tidak ada perubahan secara signifikan dari segi oplah dan secara global coorporate juga tidak ada masalah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rustinah, RustinahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Komunikasi
Keywords: Komunikasi; Pemasaran Terpadu; Kompas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2012
Last Modified: 15 Apr 2015 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9893

Actions (login required)

View Item View Item