This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Musahwi, Musahwi (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI. SYA’AIRUN NAJAH LENTENG SUMENEP. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (14MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yaitu proses pengkajian masalah pembelajaran di dalam kelas melalui refleksi diri dalam upaya untuk memecahkan masalah tersebut dengan cara melakukan berbagai tindakan yang terencana dalam situasi nyata serta menganalisis setiap pengaruh dari permasalahan tersebut. Pelaksanaan penelitian dibagi dalam dua tahap yaitu siklus I dan siklus II. Pada siklus I dan II terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil pengamatan dan refleksi akan dijadikan bahan rujukan untuk pelaksanaan siklus berikutnya. refleksi akan dijadikan bahan rujukan untuk pelaksanaan siklus berikutnya. siswa, sehingga dapat diketahui peng iswa, sehingga dapat diketahui penggunaan model interaktif tersebut terhadap iswa, sehingga dapat diketahui penggunaan model interaktif tersebut terhadap
Hasil tindakan pembelajaran yang dilakukan pada siklus I menunjukkan bahwa motivasi belajar sifat-sifat cahaya mengalami kenaikan. Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifat-sifatnya siswa kelas V MI. Sya’irun Najah, Hasil tindakan pembelajaran yang dilakukan pada siklus I menunjukkan bahwa motivasi belajar sifat-sifat cahaya mengalami kenaikan. Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifat-sifatnya siswa kelas V MI. Sya’irun Najah, hal ini digambarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yakni pada siklus I jumlah siswa yang memiliki motivasi tinggi adalah 14 dari 20 siswa.
Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa penggunaan model interaktif dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan motivasi belajar sifat-sifat cahaya siswa kelas V MI. Sya’airun Najah Lenteng Sumenep
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Syihabuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru Pendidikan > Pendidikan Materi Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Motivasi; Pembelajaran Interaktif; Hasil Belajar IPA | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Mr Sulaiman Sulaiman | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:19 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 02:19 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3310 |
Actions (login required)
View Item |