TA'TSIR ISTIKHDAM LU'BAH AILATIL MIAWIYAH (FAMILY 100) LITARQIYAH MAHAROTIL KALAM LITHULLABI FASL SAABI' BI MADRASAH AT TAUHID SIDOSERMO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Komariyah, Siti Nur (2016) TA'TSIR ISTIKHDAM LU'BAH AILATIL MIAWIYAH (FAMILY 100) LITARQIYAH MAHAROTIL KALAM LITHULLABI FASL SAABI' BI MADRASAH AT TAUHID SIDOSERMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Bahasa arab merupakan bahasa asing untuk orang indonesia yang tidak muda untuk mempelajarinya. Mata pelajaran Bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang diarahkan untuk mendorong, membimbing, mengembangkan, dan membina kemampuan serta menumbuhkan sikap positif terhadap bahasa Arab baik reseptif maupun produktif. Adapun siswa-siswa di MTs AT-Tauhid mereka merasa kesulitan dan bosan dalam pembelajaran bahasa arab khususnya pada pembelajaran ketrampilan berbicara karena kurangnya kesenian guru dalam menggunakan metode pembelajaran. kemampuan berbicara bahasa Arab siswa dikategorikan masih sangat kurang, karena kurang maksimalnya waktu dengan keadaan siswa yang berasal dari bermacam-macam lulusan. Maka dari itu peneliti menggunakan salah satu permainan bahasa family 100 untuk mengetahui perkembangan pembelajaran bahasa arab siswa dalam ketrampilan berbicara. masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VII MTs sidosermo surabaya (2) bagaimana penggunaan permainan Family 100?dan (3) bagaimana pengaruh penggunaan permainan Family 100? Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis data kuantitatif korelatif dengan menggunakan lima tehnik, yaitu: observasi, interview, dokumentasi, angket dan tes. Adapun hasil analisis data dari penelitian ini yaitu bahwa yang diperoleh adalah 0,620, Pada tabel taraf 5% db 28 adalah 0,374 dan pada taraf signifikan 1% adalah 0,478, ini menunjukkan bahwa nilai rxy lebih besar daripada nilai yang ada pada tabel (rt), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan family 100 terhadap kemampuan berbicara. Untuk mengetahui tingkat hubungannya, maka dapat dilihat dari nilai rxy adalah0,620 yang jika dikonsultasikan dengan tabel interprestasi “r” product moment yaitu 0,60 – 0,79, maka dapat disimpulkan bahwa signifikasi pengaruh penggunaan family 100 terhadap ketrampilan berbicara siswa kelas VII MTs AT-Tauhid sidosermo surabaya adalah “kuat”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Komariyah, Siti Nurabdeeshofi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Maharoh al kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Komariyah Siti Nur
Date Deposited: 23 Aug 2016 01:18
Last Modified: 23 Aug 2016 01:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11732

Actions (login required)

View Item View Item