Strategi promosi Program Pelatihan Terjemah Al Qur’an (PPTQ) Safinda di Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Huda Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmi, Mazro'atul (2016) Strategi promosi Program Pelatihan Terjemah Al Qur’an (PPTQ) Safinda di Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Huda Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penilitian ini adalah: Strategi Promosi Program Pelatihan Terjemah Al-Qur’an (PPTQ) SAFINDA di Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Huda Rungkut Surabaya. Berkenaan dengan itu, skripsi ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu penulis berusaha menggambarkan strategi Promosi Program Pelatihan Terjemah Al-Qur’an (PPTQ) SAFINDA di Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Huda Surabaya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil observasi (pengamatan langsung dilapangan), wawancara (komunikasi interpersonal baik verbal maupun retorik), dan dokumentasi (penemuan suatu data serta data yang telah diarsipkan). Penulis dalam prakteknya melakukan penelitian lapangan yang kemudian mendeskripsikan lebih mendetail suatu data mentah kemudian dikembangkan dan dielaborasi menggunakan teori analisis Miles and Hubberman. Penelitian ini dalam metodenya terpusat pada data yang dikaji secara deduktif, yakni mengambil data secara umum kemudian direduksi menjadi data yang bersifat khusus, lalu disajikan dalam bentuk data variabel dan kemudian ditarik sebuah hipotesa awal untuk dibuat sebuah kesimpulan akhir. Penelitian ini disimpulkan, bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh LP PPTQ SAFINDA kepada masyarakat adalah dengan upaya melaksanakan fungsi manajemen dalam ranah pemasaran. Mereka mengkomunikasikan unit program PPTQ (Program Pelatihan Terjemah Al-Qur’an) kepada masyarakat dengan menggunakan personal selling melalui sosialisasi presentasi pengenalan kepada masyarakat umum tentang PPTQ SAFINDA. Mereka datang langsung ke daerah-daerah tersebut melalui surat rekomendasi dari Kementrian Agama daerah tersebut. Promosi yang dilakukan Yayasan SAFINDA tergolong legal karena bersifat resmi atas adanya surat rekomendasi tersebut. Promosi yang dilakukan oleh Yayasan Pondok Pesantren Safinatul Huda Surabaya dengan mendeklarasikan sebuah program yang bernama PPTQ, semoga bisa menjadikan contoh dan teladan untuk lembaga-lembaga yang lain dalam hal syiar Islam, khususnya terkait pengkajian Al-Qur’an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmi, Mazro'atulmazeil_ilmy@yahoo.comB34212055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@uinsby.ac.id2003037403
Subjects: Promosi
Keywords: Strategi Promosi; Program Pelatihan Terjemah Al Qur’an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ilmi Mazro'atul
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:49
Last Modified: 29 Nov 2019 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13207

Actions (login required)

View Item View Item