STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK BUSANA MUSLIMAH DI AULIA PRODUCTION SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Krismayanti, Lucky (2016) STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK BUSANA MUSLIMAH DI AULIA PRODUCTION SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, fokus permasalahannya adalah bagaimana strategi penetapan harga produk busana muslimad di Aulia Production Surabaya, hambatan strategi penetapan harga produk busana muslimad di Aulia Production Surabaya, dan solusi dari hambatan strategi penetapan harga produk busana muslimad di Aulia Production Surabaya. Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan memakai dua jenis sumber data yaitu data primer (informan) dan data sekunder (dokumen). Penelitian ini terbagi atas empat tahap, yaitu tahap pra lapangan, tahap pelaksanaan di lapangan, tahap analisa data, dan tahap penulisan laporan (skripsi). Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik validitas data menggunakan triangulasi. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa Aulia Production Surabaya menetapkan harga produk memakai harga nett. Namun, ada pula beberapa pelanggan yang sering membandingkan antara harga dari satu tempat dan tempat lain yang berbeda. Maka untuk sekarang ini Aulia Production Surabaya menggunakan sistem harga diskon yang berarti Owner membuat harga sama di seluruh Indonesia. Sebagai produsen Aulia Production Surabaya akan memberikan diskon kepada layer-layer dan pelanggan antara 40 % s/d 10 %. Segmen yang dituju Aulia Production Surabaya adalah segmen menengah. Oleh karena itu, harga penjualan untuk 1 set baju dan kerudung berkisar antara Rp 300.000 s/d 600.000. Karena segmen yang dipilih menengah, maka kain yang digunakan memakai kualitas unggul. Aulia Production Surabaya dalam melakukan proses penetapan harga tentu mengalami hambatan, dan hambatan utamanya adalah naiknya harga kain dan aksesoris serta menurut beberapa pandangan masyarakat Aulia Production Surabaya penetapan harganya terkenal lebih mahal, tetapi masyarakat belum mengetahui bahwa kualitas kain yang digunakan sangat bagus. Solusi yang dilakukan Aulia Production Surabaya untuk mengatasi kenaikan harga kain yang fluktuatif pasar dengan cara menaikkan sedikit HPP (Harga Pokok Produksi) agar tetap diperoleh keuntungan dan tidak mempersulit distributor, agen, dan reseller dalam menjual produk. Aulia Production Surabaya juga lebih giat dalam memasarkan produknya kepada masyarakat melalui majalah dan sosial media. Cara yang digunakan yaitu memberi penjelasan secara lengkap mengenai jenis bahan baku yang dipakai dan daftar harga baik gamis maupun kerudung per itemnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Krismayanti, LuckyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Strategi Penetapan Harga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Krismayanti Lucky
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:26
Last Modified: 26 Aug 2016 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13371

Actions (login required)

View Item View Item