ANALISIS BUDAYA ORGANISASI PADA SOFYAN INN GRAND KALIMAS HOTEL SYARIAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Hidayatul (2017) ANALISIS BUDAYA ORGANISASI PADA SOFYAN INN GRAND KALIMAS HOTEL SYARIAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana budaya organisasi pada Sofyan Inn Grand Kalimas Hotel Syari’ah Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana budaya organisasi di Sofyan Inn Grand Kalimas Hotel Syari’ah Surabaya. Perolehan data kualitatif diperoleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data dilakukan setelah pengumpulan data. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif grounded theory, analisa data dilakukan dengan transkrip hasil wawancara, coding, kategorisasi, dan analisa data. Hasil penelitian yang diperoleh adalah, bahwa sebuah organisasi terdapat banyak macam pelaku organisasi dari berbagai karakter. Melihat visi dan misi organisasi perbedaan tersebut bias dilebur menjadi satu dengan adanya budaya organisasi dalam perputarannya. Sofyan Inn Grand Kalimas Hotel Syari’ah Surabaya merupakan hotel yang mempunyai visi dan konsep syari’ah pertama kali di Surabaya. Pengembangan budaya organisasi diterapkan dari berbagai tipe budaya organisasi, tipe budaya organisasi menjadi suatu landasan untuk menjalankan perputaran organisasi. Penerapan lainnya bias dilihat dari setiap kegiatan dan aktivitas karyawan yang ditambahkan dengan nilai spiritual dalam prakteknya. Konsep syari’ah yang di terapkan hotel dibuktikan dengan interior pendukung konsep syari’ah yaitu terdapat kaligrafi-kaligrafi yang terpampang rapi di lobby hotel dan setiap sudut ruangan, fasilitas lain bias dilihat dari setiap kamar minimal disediakan mukenah, Al-Qur’an, arah kiblat, dan kran untuk wudhu. Keramahan karyawan dengan selalu menerapkan 3S (Salam, Senyum dan Sapa) dalam penyambutan tamu. Pengembangan lain terletak pada penerapan tipe-tipe budaya organisasi menjadi media informasi atau landasan karyawan untuk melaksanakan tugasnya. Membangun system koordinasi dengan saling bekerjasama antar pegawai dengan memberikan produk knowlage multitask job disk setiap department.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Hidayatulhistiqomah02@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya
Keywords: Budaya; Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Istiqomah Hidayatul
Date Deposited: 20 Feb 2017 07:27
Last Modified: 20 Feb 2017 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15332

Actions (login required)

View Item View Item