IMPLEMENTASI PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN BERBASIS VIRTUAL OFFICE : STUDI PADA CUSTOMER CORPORATE GRAHA OFFICE SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratimi, Rizky Putri (2017) IMPLEMENTASI PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN BERBASIS VIRTUAL OFFICE : STUDI PADA CUSTOMER CORPORATE GRAHA OFFICE SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Ada dua rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana proses implementasi public relations perusahaan berbasis virtual office, (2) Kelebihan dan kelemahan implementasi public relations perusahaan berbasis virtual office.Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan manajemen. Manajemen mempermudah implementasi public relations dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi program kerja perusahaan.
Hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Proses implementasi public relations perusahaan berbasis virtual office, melalui empat tahap. Penelitian untuk menentukan strategi public relations yang dipakai adalah cara offline dan online marketing. Perencanaan, memilih internet media yang banyak dikunjungi netizen dan mengadakan event atau pameran kecil-kecilan. Penggiatan, online marketing: mengunggah artikel yang menarik lalu diitegrasikan dengan kata kunci terkait, offline marketing: mengirimkan tim marketing ke event dan pameran. Evaluasi, belum dioptimalkannya database customer yang pernah bekerja sama perusahaan. (2) Kelebihan dan kelemahan implementasi public relations perusahaan berbasis virtual office. Kelebihan: ruang dan jangkauan online yang luas, akses komunikasi 24 jam, berjalan otomatis dan tersistem, efisien dan fleksibel, internet memuat beragam bentuk promosi sekaligus. Kelemahan: (1) Tidak mengenal jam kerja, (2) Pekerjaan semakin menumpuk.
Adapun rekomendasi yang diberikan peneliti meliputi dua hal: (1) rekomendasi bagi perusahaan (a) website PT Otak Kanan tampilannya lebih dirapikan karena kata kunci yang muncul mengganggu pengunjung website (b) Tirta Media Production harus lebih giat untuk memaintenance artikel sesuai target yang ditetapkan yakni satu artikel dalam satu minggu (c) Pertamini Indonesia tidak ada salahnya mencoba stategi Search Engine Optimatization (SEO) untuk kegiatan marketingnya, (2) Untuk meneliti perusahaan yang berbasis virtual office dibutuhkan waktu, biaya, tenaga dan kesabaran dari peneliti. Sebab kerja mereka yang virtual, tidak menetap dikantor menjadi sedikit hambatan dalam penggalian data. Peneliti harus membuat janji dari jauh-jauh hari untuk menyesuaikan waktu dan tempat bertemu. Para pekerja di perusahaan berbasis virtual office melakukan aktivitas sesuai jadwal yang telah dibuat. Peneliti juga harus bersedia jika informan ingin bertemu di luar kantor representatif mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratimi, Rizky Putrirzkypu3@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Public Relations; Virtual Office; Komunikasi Organisasi; Komunikasi Bisnis; Internet Marketing.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pratimi Rizky Putri
Date Deposited: 20 Feb 2017 06:38
Last Modified: 06 Mar 2017 01:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15339

Actions (login required)

View Item View Item