PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 SUKODADI LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmi, Shofa Atin Ulul (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 SUKODADI LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan suatu jalan atau cara yang mengantarkan manusia untuk mencapai tujuan hidupnya. Bahkan pendidikan menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalani manusia dalam kehidupannya. Implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining juga merupakan cara mengantarkan siswa untuk mencapai tujuan hidupnya yaitu untuk mencapai prestasi yang tinggi.Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul “pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan” adalah: (1) Bagaimana implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining di SMPN 1Sukodadi Lamongan; (2) Bagaimana prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining di SMPN 1Sukodadi Lamongan; (3) Bagaimana pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa di SMPN 1 Sukodadi Lamongan. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam penyajiannya peneliti menguraikan secara jelas tentang obyek yang diamati serta menyajikannya data bentuk angka. Analisis yang digunakan adalah: (1) Analisis deskriptif tentang strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti; (2) Analisis statistik dengan menggunakan rumus product moment untuk mengetahui tentang pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan.Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa (1) Implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining adalah baik; (2) Prestasi belajar siswa pada pembelajaran PAI dan Budi Pekerti juga tergolong sangat baik; (3) Pengaruh strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan, berdasarkan analisis diperoleh “rxy” hasil perhitungan = 0,83 dengan jumlah responden 27 siswa, sedangkan “t” pada tabel koefisien korelasi product moment taraf signifikan 5% adalah 0,396. Jadi “rxy” perhitungan lebih besar dari nilai “t” pada tabel, maka hipotesis kerja diterima. Adapun pengaruh strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan adalah tergolong sangat baik, hal ini berdasarkan “t” perhitungan yaitu 0,83 yang berada pada rentangan 0,70-0,90.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmi, Shofa Atin Ululmanela39_ululazmi_xf@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Islam
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Pembelajaran; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azmi Shofa Atin Ulul
Date Deposited: 24 Feb 2017 02:39
Last Modified: 24 Feb 2017 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15533

Actions (login required)

View Item View Item