Kemampuan penalaran kovariasional siswa dalam mengkonstruk grafik fungsi dibedakan dari gaya belajar 4mat system

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Siti Anis (2017) Kemampuan penalaran kovariasional siswa dalam mengkonstruk grafik fungsi dibedakan dari gaya belajar 4mat system. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (306kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (495kB)

Abstract

Ada lima level dalam penalaran kovariasional yaitu level 1 (koordinasi), dengan indikator hubungan antar variabel. Level 2 (arah), dengan indikator arah perubahan variabel. Level 3 (koordinasi kuantitatif), dengan indikator besarnya perubahan variabel. Level 4 (laju rata-rata), dengan indikator perbandingan besarnya perubahan. Level 4 (laju sesaat), dengan indikator perbandingan besarnya perubahan ketika interval yang semakin mengecil. Rendahnya level penalaran dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu salah satunya gaya belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penalaran kovariasional siswa dalam mengkonstruk grafik fungsi dibedakan dari gaya belajar 4MAT System. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari 4 siswa kelas XI-IPA di MAN Babat Lamongan yang bergaya belajar 4MAT System yang dipilih berdasarkan tes gaya belajar 4MAT System. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara. Hasil tes tertulis siswa dianalisis berdasarkan kerangkan kerja Carlson dkk dan diperkuat dengan hasil wawancara siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemampuan penalaran kovariasional siswa bergaya belajar innovative learner dalam mengkonstruk grafik fungsi sampai pada level 2 yaitu level arah. 2) kemampuan kovariasional siswa dengan gaya belajar analytic learner dalam mengkonstruk grafik fungsi sampai pada level 3 yaitu koordinasi kuantitatif. 3) kemampuan penalaran kovariasional siswa dengan gaya belajar common sense learner dalam mengkonstruk grafik fungsi sampai pada level 2 yaitu level arah. 4) kemampuan penalaran kovariasional siswa dengan gaya belajar dynamic learner dalam mengkonstruk grafik fungsi sampai pada level 2 yaitu level arah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Siti Anissitianis.fitria@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Kemampuan Penalaran Kovariasional; Grafik Fungsi; Gaya Belajar 4MAT System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FITRIA SITI ANIS
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:20
Last Modified: 10 Aug 2017 03:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18770

Actions (login required)

View Item View Item