Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lukitasari, Putri (2017) Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (922kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (695kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.PDF

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.PDF

Download (300kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (328kB)

Abstract

Di masa sekarang, masyarakat muslim Indonesia melakukan ritual terdahulu yaitu aqiqah. Karenanya, aqiqah dianggap sebagai tanda ungkapan rasa syukur atas kelahiran sang bayi di dunia. Dengan harapan, supaya anak menjadi orang yang berbakti kepada kedua orang tua, agama, nusa dan bangsa. Sehingga jasa aqiqah banyak diminati oleh masyarakat saat ini karena dirasa lebih mudah dan instan. Hal ini menjadi keunikan bagi peneliti untuk meneliti faktor yang membuat pelanggan istiqomah aqiqah puas terhadap kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini yaitu: 1) Adakah pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? 2) Adakah pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? 3) Faktor apakah yang paling dominan menetukan kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah? 4) Berapakah prosentase kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Kemudian data dianalisis dengan teknik analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung kualitas produk 2,718, persepsi harga 7,886 dan kualitas pelayanan 2,146. Secara simultan variabel-variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai fhitung sebesar 47,879. Sedangkan dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan regresi Y (kepuasan pelanggan) = 3,821 + 0,139 X1 (kualitas produk) + 0,539 X2 (persepsi harga) + 0,092 X3 (kualitas pelayanan). Nilai adjusted R Square (R2) sebesar 0,497. Dari nilai tersebut diartikan bahwa, 47,9% kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya yaitu 52,1% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lukitasari, Putriputrilukita22@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hewan Kurban
Jual Beli
Pemasaran
Keywords: Kualitas produk; persepsi harga; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lukitasari Putri
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:15
Last Modified: 24 Oct 2017 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20787

Actions (login required)

View Item View Item