This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Lukitasari, Putri (2017) Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
Bab 1.pdf Download (922kB) |
||
Text
Bab 2.pdf Download (695kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (658kB) |
||
|
Text
Bab 4.PDF Download (969kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.PDF Download (300kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (328kB) |
Abstract
Di masa sekarang, masyarakat muslim Indonesia melakukan ritual terdahulu yaitu aqiqah. Karenanya, aqiqah dianggap sebagai tanda ungkapan rasa syukur atas kelahiran sang bayi di dunia. Dengan harapan, supaya anak menjadi orang yang berbakti kepada kedua orang tua, agama, nusa dan bangsa. Sehingga jasa aqiqah banyak diminati oleh masyarakat saat ini karena dirasa lebih mudah dan instan. Hal ini menjadi keunikan bagi peneliti untuk meneliti faktor yang membuat pelanggan istiqomah aqiqah puas terhadap kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini yaitu: 1) Adakah pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? 2) Adakah pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? 3) Faktor apakah yang paling dominan menetukan kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah? 4) Berapakah prosentase kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Istiqomah Aqiqah Sidoarjo? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Kemudian data dianalisis dengan teknik analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung kualitas produk 2,718, persepsi harga 7,886 dan kualitas pelayanan 2,146. Secara simultan variabel-variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai fhitung sebesar 47,879. Sedangkan dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan regresi Y (kepuasan pelanggan) = 3,821 + 0,139 X1 (kualitas produk) + 0,539 X2 (persepsi harga) + 0,092 X3 (kualitas pelayanan). Nilai adjusted R Square (R2) sebesar 0,497. Dari nilai tersebut diartikan bahwa, 47,9% kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya yaitu 52,1% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Hewan Kurban Jual Beli Pemasaran |
||||||
Keywords: | Kualitas produk; persepsi harga; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Lukitasari Putri | ||||||
Date Deposited: | 24 Oct 2017 07:15 | ||||||
Last Modified: | 24 Oct 2017 07:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20787 |
Actions (login required)
View Item |