FA’ALIYAH TATHBIQ AL LA’B AL NARD (DICE GAME) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL HADI ASYAR FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ITIHAD AL ISLAMI 2 BANGIL PASURUAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslimah, Kiki Cahya (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ AL LA’B AL NARD (DICE GAME) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL HADI ASYAR FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ITIHAD AL ISLAMI 2 BANGIL PASURUAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Peneliti memilih judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa permainan dadu (dice game) dapat meningkatkan keterampilan berbicara. Oleh karena itu kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab akan bertambah baik. Adapun rumusan masalah yang dibahas peneliti dalam penelitian ini adalah: 2) bagaimana kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara, 1) bagaimana penerapan permainan dadu (dice game), dan 3) bagaimana pengaruh permainan dadu (dice game) dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI Madrasah Aliyah Persatuan Islam (PERSIS) 1 Bangil Pasuruan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA PERSIS 1 Bangil yang berjumlah 250 siswa, sedangkan sampel yang diambil adalah siwa kelas XI A yang berjumlah 13 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif, serta menggunakan T-Test sebagai alat analisis data. Sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 10 dengan analisis Paired Sample T-Test.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-tes. Dari hasil tes yang diujikan hasil data yang diperoleh adalah sebagai berikut: hasil –t hitung lebih kecil daripada –t tabel (-170,2< -22,,,7) artinya Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Sedangkan nilai Sig. (1-tailed) lebih kecil dari 0705 (07000
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa keterampilan berbicara siswa setelah dan sesudah penerapan permainan dadu (dice game) mempunyai perbedaan yang signifikan. Sehingga permainan dadu (dice game) mempunyai pengaruh untuk meningkatkan keterampilan berbicara khususnya bagi siswa kelas XI MA PERSIS 1 Bangil Pasuruan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Junaidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslimah, Kiki CahyaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Media
Pendidikan > Metode
Keywords: Permainan Dadu; Kemampuan Berbicara; Bahasa; Metode; Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2015 09:57
Last Modified: 26 Oct 2015 09:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item View Item