Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pengembangan Kosakata Berbasis Lingkungan ( Studi di Pondok Pesantren Modern Al-Amanah Krian Sidoarjo )

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azariyah, Siti (2015) Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pengembangan Kosakata Berbasis Lingkungan ( Studi di Pondok Pesantren Modern Al-Amanah Krian Sidoarjo ). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang mendasar yaitu langkah awal agar siswa mahir berbahasa, baik dari proses pembelajaran suatu bahasa ataupun pengembangan kemampuan seseorang dalam suatu bahasa. Di pondok pesantren modern Al-Amanah menyediakan pembelajaran bahasa arab dengan kosakata yang sesuai dengan kebutuhan siswa.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran bahasa arab dengan pengembangan kosakata di lingkungan pondok pesantren modern Al-Amanah. Dengan tujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan pembelajaran bahasa arab dengan pengembangan kosakata di lingkungan pondok pesantren modern Al-Amanah , dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pembelajaran bahasa arab dengan pengembangan kosakata.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data penulis menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah menganalisa penulis menyimpulkan bahwa kosakata yang ada di lingkungan sekitar merupakan media untuk dapat memberikan pemahaman dan penguasaan bagi siswa tentang bahasa arab dengan baik dan benar, baik dari segi keterampilan menyimak, berbicara, menulis, maupun membaca.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azariyah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendekatan
Keywords: Kosakata Berbasis Lingkungan; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 25 Nov 2015 01:54
Last Modified: 25 Nov 2015 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2869

Actions (login required)

View Item View Item