TATHBIQ LU’BAH AL QISHAH AL MUTASALSILAH LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI THALIBAH AL FASHL AL HADI ‘ASYAR BI MADRASAH DARUL ULUM AL TSANAWIYAH WARU SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Nurush Shooimatil (2015) TATHBIQ LU’BAH AL QISHAH AL MUTASALSILAH LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI THALIBAH AL FASHL AL HADI ‘ASYAR BI MADRASAH DARUL ULUM AL TSANAWIYAH WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Kemampuan dalam mendengar (Istima’) merupakan bagian penting yang mana tidak dapat diabakan oleh Guru pada pembelajaran Bahasa Arab, oleh karena itu Guru seharusnya mementingkan kemampuan mendengar siswa. Pada proses pembelajaran Bahasa Arab di kelas XI MA Daru Ulum Waru Sidoarjo Siswa hana mendengarkan bacaan yang dibacakan oleh guru dan menulis mufradat kemudian menerjemahkannya. Namun siswa belum memahami dari apa yang mereka dengar dengan baik.
Permainan Cerita Berantai merupakan teknik dalam menyampaikan informasi dari siswa yag menerima informasi kemudian dilajutkan siswa lain dan dia menyampaiakan informasi pada siswa lain begitu seterusnya. Permainan ini sesuai untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa pada kelas ini.
Peneitian ini menggunakan Metode Kuantitatif dengan rumus uji T, adapun metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Sedangkan populasi pada penelitian ini adalah semua siswa keas XI IPA 3.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat nilai efektifitas pada penerapan permainan cerita berantai untuk meningkatkan keterampilan mendengar pada siswa kelas XI MA Darul Ulum Waru Sidoarjo dengan hasil dari Pre test =60 dan Post Tes = 66. Dan hasil akhir 3,9 dengan perhitungan rumus T. Kesimpulannya adalah perhitungan dengan rumus T lebih besar dari T table (3,9>2,045). Jika Ho diterima maka Ha ditolak, sedangkan jika Ho ditolak maka Ha diterima. Berdasarkan hasil akhir menunjukkan Ha diterima jadi Efektifitas Penerapan Permaian Cerita Berantai untuk menigkatkan keterampilan mendengar pada siswa XI MA Darul Ulum Sidoarjo diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Junaidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Nurush ShooimatilUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Permainan; Cerita Berantai; Maharah Istima’
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:54
Last Modified: 06 Jan 2016 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3093

Actions (login required)

View Item View Item