PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI DONATUR DI DOMPET DHUAFA JAWA TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dzikri, Syahrial Ali (2015) PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI DONATUR DI DOMPET DHUAFA JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kegiatan pemasaran yang dilakukan Dompet Dhuafa Jawa Timur. Untuk menambah jumlah donaturnya perlu adanya sebuah media penghubung antara donatur dengan Dompet Dhuafa Jawa Timur yaitu melalui promosi sebagai media komunikasi antara Dompet Dhuafa Jawa Timur dengan masyarakat. Agar promosi dapat menarik perhatian dan mempengaruhi keputusan untuk berdonasi, maka dilakukan promotion mix (bauran promosi) yang di dalamnya terdapat beberapa variabel yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, humas dan publisitas, dan pemasaran langsung.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh promotion mix terhadap keputusan menjadi donatur di Dompet Dhuafa Jawa Timur. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, dan Reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variable serta uji F dan uji t dengan bantuan Microsoft Excel 2007 dan software SPSS versi 16.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promotion mix (X) dengan variabel periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), humas dan publisitas (X4), dan pemasaran langsung (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan donatur (Y). Selain itu nilai R Square (R2) sebesar 0,509 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 50,9%. Dari uji t diketahui bahwa secara parsial variabel promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), humas dan publisitas (X4) berpengaruh signifikan. Sedang variabel periklanan (X1) dan pemasaran langsung (X5) tidak berpengaruh terhadap keputusan donatur (Y). Dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan menjadi donatur Dompet Dhuafa Jawa Timur adalah variabel penjualan personal (X3) dengan nilai ttabel = 3,540 dan signifikansi 0,001.
Untuk penelitian selanjutnya, peneliti berharap adanya kelanjutan kajian yang lebih mendalam secara fenomena lapangan yang dapat disesuaikan dengan teori promotion mix terhadap keputusan menjadi donatur Dompet Dhuafa Jawa Timur serta pengambilan sampel yang lebih representatif

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Vidia Gati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dzikri, Syahrial AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Donatur; Promotion Mix
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2016 03:09
Last Modified: 25 Jan 2016 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3908

Actions (login required)

View Item View Item