PERILAKU KOMUNIKASI DUNIA MAYA KPOPERS SURABAYA (STUDI PADA PERILAKU KOMUNIKASI DI TWITTER DAN INSTAGRAM OLEH KPOPERS SURABAYA ANGGOTA KLOSS FAMILY)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andansari, Yuniar Rohdiana (2015) PERILAKU KOMUNIKASI DUNIA MAYA KPOPERS SURABAYA (STUDI PADA PERILAKU KOMUNIKASI DI TWITTER DAN INSTAGRAM OLEH KPOPERS SURABAYA ANGGOTA KLOSS FAMILY). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Studi ini menjelaskan tentang perilaku komunikasi dunia maya yang dilakukan oleh Kpopers Surabaya. Kpopers adalah sebutan bagi para penggemar Kpop. Dalam penelitian ini, bermaksud untuk mengetahui bagaimana perilaku para Kpopers Surabaya di media sosial twitter dan instagram.

Dalam Penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi, membaca literatur buku dan mencari data secara online.

Subyek dalam penelitian ini adalah 8 orang Kpopers Surabaya yang tergabung dalam KLOSS Family yang aktif sebagai pengguna twitter dan instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perilaku komunikasi yang dilakukan oleh Kpopers Surabaya meliputi perilaku dalam mendapatkan dan membagikan informasi tentang Kpop dengan menggunakan fitur yang ada pada twitter maupun instagram. Perilaku juga ditunjukkan dari cara interaksi informan di twitter dan instagram (2) motif Kpopers Surabaya dalam penggunaan twitter dan instagram adalah interaksi, informasi dan hiburan.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti mengungkapkan beberapa saran sebagai pertimbangan. Kpopers Surabaya dalam mengakses twitter dan instagram untuk menyalurkan kesukaannya pada Kpop sudah berlebihan karena hampir setiap hari dan berjam-jam. Untuk itu, sebaiknya Kpopers Surabaya tidak menjadikan suatu rutinitas dan menjadikan kebutuhan yang harus dipenuhi dalam mengakses twitter dan instagram untuk mendapatkan informasi seputar idola Kpop.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamdun Sulhan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andansari, Yuniar RohdianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Ilmu Komunikasi
Keywords: Perilaku Komunikasi; Motif; Kpopers Surabaya; Twitter; Instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Suprapto Suprapto
Date Deposited: 26 Jan 2016 02:22
Last Modified: 26 Jan 2016 02:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3963

Actions (login required)

View Item View Item