FA AALIYYAH TATHBIQ LI’BAH "KULLIYYAH AL-LAGHZ AL-WIAA’ (COLLEGE QUIZ BOWL)" LITARQIYYAH MAHARAH AL-KALAM LI THULLAB AL-FASHL AL-TSAMIN BI AL-MADRASAH AL-TSANAWIYYAH AL-HUKUMIYYAH JUNWANGI KRIAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adawiyah, Robiatul (2015) FA AALIYYAH TATHBIQ LI’BAH "KULLIYYAH AL-LAGHZ AL-WIAA’ (COLLEGE QUIZ BOWL)" LITARQIYYAH MAHARAH AL-KALAM LI THULLAB AL-FASHL AL-TSAMIN BI AL-MADRASAH AL-TSANAWIYYAH AL-HUKUMIYYAH JUNWANGI KRIAN. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa kooperatif learning (permainan college quiz bowl) bertujuan agar siswa dapat bekerja sama dan menambah semangat ketrampilan kalamnya. media ini cocok untuk mengajarkan kecepatan dan ketepatan berbicara. Misalnya, mengucapkan kalimat sesuai gambar, membuat kalimat pendek dalam percakapan sederhana, dll.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan permainan college quiz bowl untuk meningkatkan maharah kalam pada siswa kelas VIII di madrasah tsanawiyah negeri junwangi krian. Pada hakikatnya, berbicara merupakan salah satu sarana berkomunikasi dengan bahasa antara orang dengan orang lainnya yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Pada hal ini seorang guru mengajar berbicara bahasa Arab secara mubasyarah (langsung), sehingga membantu siswa dalam melatih berbicara bahasa Arab.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana penerapan permainan college quiz bowl s untuk meningkatkan maharah kalam iswa kelas VIII di MTsN Junwangi Krian 2. Bagaimana maharah kalam dalam pembelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII di MTsN Junwangi Krian 3. Bagaimana efektivitas penerapan permainan college quiz bowl dalam meningkatkan maharah kalam di MTsN Junwangi Krian.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t-tes” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes dan dokumentasi dengan mengambil 38 dari kelas eksperimen dan 39 dari kelas kontrol pada siswa kelas VIII sebagai sampelnya. Dari hasil tes yang diuji dengan uji-T diperoleh data mean dari kelas eksperimen = 85 dan kelas kontrol = 65 serta T hitngnya= 8,0884 dan Ttabel 5%=0,0019. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel ( 0,0019<8,0884 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi, terdapat pengaruh penerapan permainan “college quiz bowl” untuk kemampuan berbicara pada siswa kelas VIII di MTsN Junwangi Krian Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Thohir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adawiyah, RobiatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pengajaran
Keywords: Permainan College Quiz Bowl; Maharah Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:31
Last Modified: 26 Jan 2016 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3975

Actions (login required)

View Item View Item