PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA SEKILAS MELALUI STRATEGI DIRECTED READING ACTIVITY (DRA) MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V MI ROUDLOTUS SALAM MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulviana, Via (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA SEKILAS MELALUI STRATEGI DIRECTED READING ACTIVITY (DRA) MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V MI ROUDLOTUS SALAM MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Model penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model Kurt Lewwin yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, tes dan dokumentasi.
Rumusan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi Directed Reading Activity (DRA) dalam kemampuan membaca sekilas mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto, (2) Bagaimana peningkatan kemampuan membaca sekilas melalui strategi Directed Reading Activity (DRA) mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto. Tujuan dari penelitian ini : (1) Untuk mengetahui penerapan strategi Directed Reading Activity (DRA) dalam kemampuan membaca sekilas mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto. (2) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca sekilas melalui strategi Directed Reading Activity (DRA) mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto.
Berdasarkan hasil penelitian siklus I: (1) penerapan strategi Directed Reading Activity (DRA) pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat dilihat pada hasil observasi aktivitas guru meningkat sebesar 65,75% sedangkan siklus II menjadi 89,77%, Dan hasil observasi terhadap aktivitas siswa meningkat dari siklus I sebesar 45% sedangkan pada siklus II menjadi 80%. (2) terdapat peningkatan kemampuan membaca siswa dengan strategi Directed Reading Activity (DRA) pada siswa kelas V MI Roudlotus Salam Mojokerto. Hal ini dapat dijelaskan bahwa nilai rata-rata kelas siswa meningkat dari siklus I yaitu 62,5 menjadi 82 pada siklus II

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Zudan Rosyidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulviana, ViaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Directed Reading Activity; Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:46
Last Modified: 26 Jan 2016 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3999

Actions (login required)

View Item View Item