PENGEMBANGAN BUKU AJAR UNTUK KEMAHIRAN MEMBACA DI KELAS G MAHASISWA SEMESTER II FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azimah, Nahdliyyatul (2015) PENGEMBANGAN BUKU AJAR UNTUK KEMAHIRAN MEMBACA DI KELAS G MAHASISWA SEMESTER II FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (572kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyusun pendamping buku ajar untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi mahasiswa semester II kelas G di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini akan menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana karakteristik buku ajar yang dikembangkan bagi mahasiswa semester II kelas G di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. (2) Sejauh mana efektifitas buku ajar yang disusun penulis bagi mahasiswa semester II kelas G di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya.
Penelitian ini menggunakan metode R & D, dan tahapan-tahapannya menggunakan rumusan yang telah dirumuskan oleh Sugiyono dalam bukunya. Selain itu, peneliti juga menggunakan metode ujian pre-test dan pos-test, serta angket untuk mengetahui hasil dari pengembangan buku ajar.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Peneliti menyusun buku ajar yang bernama al-qira’ah al-Hadithah yang berfungsi sebagai buku ajar pendamping bagi buku ajar program intensif bahasa Arab di UIN Sunan Ampel Surabaya. (2) Buku ajar yang disusun penulis meraih pujian dari para pakar pendidikan bahasa Arab yang mengoreksi buku tersebut. (3) Buku ajar yang disusun penulis terbukti efektif dalam meningkatkan kemahiran membaca para mahasiswa. Efektifitas buku ajar terlihat dari hasil pre-test 73%, maka ketika digelar ujian post-test nilai yang didapat adalah 87%. Hasilnya, nilai t-hitung maka ini menandakan bahwa hasil uji coba telah sukses. Indikatornya adalah perbedaan antara hasil pre-test dan post-test

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Nasaruddin Idris Jauhar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azimah, NahdliyyatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Buku Ajar; Kemahiran Membaca
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2016 05:07
Last Modified: 03 Feb 2016 03:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4388

Actions (login required)

View Item View Item