THATWIIR AL MAWAAD AL TA'LIIMIYAH LI TANMIYAH MAHARAH AL KALAAM FII DHAU' MINHAAJ AAM 2013 : BAHTS TATHWIIRII MA'A AL TATHBII LIDZII THALABAH AL SHAF AL TSAANII BI MADRASAH MA'ARIF AL TSAANAWIYAH BANGKALAN MADURA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maesaroh, Siti (2015) THATWIIR AL MAWAAD AL TA'LIIMIYAH LI TANMIYAH MAHARAH AL KALAAM FII DHAU' MINHAAJ AAM 2013 : BAHTS TATHWIIRII MA'A AL TATHBII LIDZII THALABAH AL SHAF AL TSAANII BI MADRASAH MA'ARIF AL TSAANAWIYAH BANGKALAN MADURA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (62MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Telah jamak diketahui, bahwa Bahasa Arab telah dianggap sebagai bahasa komunikasi Internasional dan bahkan Perserikatan Bangsa-bangsa atau yang disingkat PBB ini mengakuinya sebagai bahasa terbesar dan terbanyak komunitasnya kedua di dunia setelah bahasa Inggris. Namun, meski prestasi besar yang dimiliki oleh bahasa Alquran ini, sungguh sangat disayangkan, rupanya kesadaran untuk seantiasa berkomunikasi Bahasa Arab di Indonesia, terlebih lembaga pendidikan dan khususnya SMA Ma'arif ini masih sangat lemah. Adapun faktor paling dominan itu terjadi karena materi ajar Bahasa Arab selama ini menggunakan Lembar Kerja Siswa (Lembar Kerja Siswa) yang dianggap sangat kurang memotivasi siswa dalam mengembangkan ketrampilan berbicara dengan bahasa arab. Dengan metode pendekatan kuantitatif untuk menghasilkan produk yang mengajar materi dan tes efektifitas produk. Dengan instrumen tes, angket dan wawancara mnghasilkan kesimpulan bahwa produk bahan ajar ini adalah buku yang isi teks dan metodenya dinilai bagus 76%, sesuai untuk digunakan belajar mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Junaedi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maesaroh, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: Buku Ajar; Pelajaran Bahasa Arab; Ketrampilan Berbicara
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2016 07:59
Last Modified: 09 Feb 2016 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4548

Actions (login required)

View Item View Item