Pengembangan Modul Berbasis Pengajuan Masalah dengan Menyisipkan Nilai Islam di SDIT Ghilmani Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Alfiyah (2016) Pengembangan Modul Berbasis Pengajuan Masalah dengan Menyisipkan Nilai Islam di SDIT Ghilmani Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

SIT adalah sekolah yang memadukan antara pelajaran umum dan agama dalam satu jalinan kurikulum. SDIT Ghilmani adalah salah satu SIT di Surabaya yang membiasakan kegiatan Islami setiap harinya. Sehingga rasa suka terhadap mata pelajaran agama lebih banyak dan pelajaran umum mendapat peringkat kesekian dari pelajaran yang disukai. Matematika misalnya, jika peserta didik kurang minat terhadap matematika maka pserta didik akan sulit pula melakukan penyelesaian atau pemecahan masalah. Oleh karena itu penelitian ini tujuannya adalah mendeskripsikan tahap proses pengembangan modul dan kualitas modul yang dilihat berdasarkan penilaian angket oleh validator dan pengguna. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian ini menggunakan model pengembangan Daryanto dengan langkah sebagai berikut (1) analisis, (2) draft, (3) implementasi, (4) Penilaian/Uji coba, (5) evaluasi&validasi. Hasil penelitian yang pertama adalah deskripsi tahap proses pengembangan modul JUCAMA dengan menyisipkan nilai Islam. Kedua adalah kualitas modul JUCAMA berdasarkan penilaian dari ahli mendapat nilai 2,93 dengan kategori Layak. Penilaian guru mendapat persentase 95% dengan kategori Sangat Layak. Penilaian respon siswa mendapat persentase sebesar 92% dengan kategori Sangat Layak. Berdasarkan peinilaian ahli modul, pengguna dan respon siswa bahwa modul JUCAMA ini Layak dijadikan sebagai salah satu modul pembelajaran siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Alfiyahasah4ever@gmail.comD04211022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKusaeriUNSPECIFIED197206071997031001
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: alfiyah hidayati
Date Deposited: 11 Mar 2016 03:39
Last Modified: 06 Dec 2019 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5334

Actions (login required)

View Item View Item