This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hidayati, Alfiyah (2016) Pengembangan Modul Berbasis Pengajuan Masalah dengan Menyisipkan Nilai Islam di SDIT Ghilmani Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (831kB) | Preview |
Abstract
SIT adalah sekolah yang memadukan antara pelajaran umum dan agama dalam satu jalinan kurikulum. SDIT Ghilmani adalah salah satu SIT di Surabaya yang membiasakan kegiatan Islami setiap harinya. Sehingga rasa suka terhadap mata pelajaran agama lebih banyak dan pelajaran umum mendapat peringkat kesekian dari pelajaran yang disukai. Matematika misalnya, jika peserta didik kurang minat terhadap matematika maka pserta didik akan sulit pula melakukan penyelesaian atau pemecahan masalah. Oleh karena itu penelitian ini tujuannya adalah mendeskripsikan tahap proses pengembangan modul dan kualitas modul yang dilihat berdasarkan penilaian angket oleh validator dan pengguna. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian ini menggunakan model pengembangan Daryanto dengan langkah sebagai berikut (1) analisis, (2) draft, (3) implementasi, (4) Penilaian/Uji coba, (5) evaluasi&validasi. Hasil penelitian yang pertama adalah deskripsi tahap proses pengembangan modul JUCAMA dengan menyisipkan nilai Islam. Kedua adalah kualitas modul JUCAMA berdasarkan penilaian dari ahli mendapat nilai 2,93 dengan kategori Layak. Penilaian guru mendapat persentase 95% dengan kategori Sangat Layak. Penilaian respon siswa mendapat persentase sebesar 92% dengan kategori Sangat Layak. Berdasarkan peinilaian ahli modul, pengguna dan respon siswa bahwa modul JUCAMA ini Layak dijadikan sebagai salah satu modul pembelajaran siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Matematika | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | alfiyah hidayati | ||||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2016 03:39 | ||||||||
Last Modified: | 06 Dec 2019 06:30 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5334 |
Actions (login required)
View Item |