Kepuasan Pelanggan Terhadap Budaya Mutu Pendidikan di MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya dan MA Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Nur (2016) Kepuasan Pelanggan Terhadap Budaya Mutu Pendidikan di MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya dan MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Budaya mutu pendidikan merupakan sistem nilai organisasi pendidikan dengan mewujudkan lingkungan secara kondusif untuk perbaikan mutu yang berkelanjutan, sehingga dapat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Pelanggan dapat dibedakan menjadi pelanggan dalam dan pelanggan luar. Dalam dunia pendidikan yang termasuk pelanggan dalam adalah pelanggan institusi pendidikan itu sendiri, misalnya guru, staf dan penyelenggara institusi, sedangkan termasuk pelanggan luar adalah masyarakat, pemeritah. Jadi suatu lembaga disebut bermutu apabila antara pelanggan terjadi kepuasan atas jasa yang telah diberikan. Standar mutu produksi dan layanan diukur dengan kriteria sesuai dengan spesifikasi, cocok dengan tujuan pembuatan dan penggunaan, tanpa cacat dan selalu baik sejak awal. Mutu dan persepsi diukur dari kepuasan pelangan atau pengguna, meningkatnya minat, harapan dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap budaya mutu pendidikan di MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya dan MA Darul Ulum Waru Sidoarjo bahwa kedua madrasah ini memperoleh kepuasan yang berbeda. Dengan penjelasan perolehan kepuasan yang di dapat lebih baik MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya dari segi budaya mutu pendidikan yang menjadikan kepuasan pelanggan meningkat. Namun bukan berarti budaya mutu pendidikan MA Darul Ulum Waru Sidoarjo tidak baik akan tetapi penulis mengatakan budaya mutu pendidikan di MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya lebih banyak program maupun kegiatan untuk mendukung dalam meningkatkan kualitas peserta didiknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, NurUNSPECIFIEDD93212090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Subjects: Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: nur hidayati
Date Deposited: 18 Mar 2016 00:55
Last Modified: 06 Dec 2019 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5360

Actions (login required)

View Item View Item