PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN BERDASAR KINERJA GURU PASCA PROGRAM SERTIFIKASI PROFESI GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ULUM DESA SEKETI KECAMATAN BALONGBENDO KABUPATEN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputri, Ananda Heristina Rahayu (2016) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN BERDASAR KINERJA GURU PASCA PROGRAM SERTIFIKASI PROFESI GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ULUM DESA SEKETI KECAMATAN BALONGBENDO KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menggambarkan kualitas pembelajaran di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. 2) Menggambarkan kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. 3) Menggambarkan kualitas pembelajaran berdasar kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu suatu pendekatan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat di ambil. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Pendekatan ini diarahkan pada latar belakang individu tersebut secara utuh (holistic). Yang bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena dan konteks dalam pelaksanaan peningkatan kualitas pembelajaran berdasar kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum desa Seketi kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) Adanya perubahan kompetensi yang dimiliki oleh guru yang telah mengikuti program sertifikasi. Perubahan tersebut meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. 2) dari perubahan itulah yang memiliki keterkaitan dengan adanya peningkatan kualitas pembelajaran dapat dilihat dari motivasi dan prestasi belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputri, Ananda Heristina Rahayundhandud@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan
Keywords: peningkatan kualitas pembelajaran, kinerja guru pasca program sertifikasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ananda Heristina Rahayu Saputri
Date Deposited: 14 Apr 2016 01:39
Last Modified: 14 Apr 2016 01:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5788

Actions (login required)

View Item View Item