TATBIQ THARIQAH TATBIQ THARIQAH TWO STAY TWO STRAY FI TADRIS AL KALAM LI AL TALAMIDZ BI MADRASAH TEMBELANG AL MUTAWASITHAH AL HUKUMIYAH JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Nurul Khirziyatus (2011) TATBIQ THARIQAH TATBIQ THARIQAH TWO STAY TWO STRAY FI TADRIS AL KALAM LI AL TALAMIDZ BI MADRASAH TEMBELANG AL MUTAWASITHAH AL HUKUMIYAH JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi perbedaan tingkat pencapaian kompetensi Kaidah Bahasa Arab siswa kelompok eksperimen (kelompok yang menggunakan metode Two Stay Two Stray dalam pembelajaran kaidah Bahasa Arab) dengan siswa kelompok kontrol (kelompok yang tidak menggunakan metode Two Stay Two Stray dalam pembelajaran kaidah Bahasa Arab) pada siswa kelas VIII MTsN Tembelang Tahun Pelajaran 2010-2011 sebanyak 171 siswa yang terdiri dari lima kelas (VIIIa - VIIIe) sebagai populasi. Sedang sampel yang digunakan adalah Teknik Sampling Non Probabilitas Type Purposive Sampling yakni pengambilan sampel dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan pada strata, random atau daerah, melainkan didasarkan atas adanya tujuan tertentu. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIIe (32 siswa) sebagai Kelompok Eksperimen dan siswa kelas VIIId (32 siswa) sebagai Kelompok Kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan metode Uji Coba, Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Angket dan Tes. Untuk menguji keampuhan Instrumen dilakukan dengan Uji Validitas dan Realibilitas dan Teknik Doeble Test Double Trial Method yang kemudian dilanjutkan dengan analisis Statistik Uji t (Rumus Fisher) untuk menganalisa data tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara pencapaian kompetensi Kaidah Bahasa Arab siswa kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol. Perbedaan ini dapat dilihat dari meningkatnya skor rata-rata kelompok Eksperimen dari 6,8 (Pre Test) menjadi 8,7 (Post Test) dan kelompok kontrol dari 6,3 (Pre Test) menjadi 6,7 (Post Test). Ini menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,94. dalam hasil perhitungan Uji t diperoleh to sebesar 6,78. angka ini jauh lebih besar dibanding tt pada taraf signifikansi 5% yaitu 2,00 dan taraf signifikansi 1% yaitu 2,65 (2,00 6,78 2,65).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Two Stay Two Stray berpengaruh secara signifikan Terhadap Pencapaian Kompetensi Kaidah Bahasa Arab siswa Kelas VIII MTsN Tembelang Jombang.
Dikarenakan keterbatasan peneliti, maka diperlukan pengkajian lebih lanjut oleh peneliti-peneliti lain, terutama mengenai varias-variasi baru metode pembelajaran bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Nurul KhirziyatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Bahasa Arab-Studi dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9018

Actions (login required)

View Item View Item