MODALITY USED IN THE BUSINESS ARTICLES OF THE JAKARTA POST NEWSPAPER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryanata, Andy (2016) MODALITY USED IN THE BUSINESS ARTICLES OF THE JAKARTA POST NEWSPAPER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Dalam dunia bisnis, prediksi adalah istilah yang penting, dan salah satu cara untuk menganalisis pernyataan dari prediksi di artikel bisnis dengan menggunakan modalitas. Selanjutnya, penulis menyadari bahwa meskipun ada banyak pelajaran yang dapat dianalisis dengan menggunakan teori modalitas, namun harusnya penggunaannya sesuai dalam artikel bisnis. Alasannya adalah karena artikel bisnis mengandung cukup banyak pernyataan prediksi. Dengan demikian, penulis bermaksud untuk menganalisis artikel bisnis di koran Jakarta Post dengan menggunakan teori modalitas. Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisis apa jenis verba modal yang digunakan dalam artikel bisnis dan juga fungsinya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan apa jenis dan fungsi dari modalitas di artikel bisnis. Selain itu, metode yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data, yang diambil dari artikel bisnis selama sepuluh hari publikasi. Kemudian, untuk menganalisis data, penulis menggunakan teori Charles W. Kreidler, yaitu modalitas dibagi menjadi dua jenis, ‘deontic modality’ dan ‘epistemic modality’. Secara keseluruhan, temuan dari penelitian ini adalah ada dua macam modalitas: deontic modality dan epistemic modality. Modalitas deontis memproduksi lima jenis verba modal: can, could, must, should, dan will. Sementara itu, modalitas epistemik memproduksi delapan jenis verba modal: can, could, may, must, should, will, would, dan might. Selain itu, penulis menemukan ada beberapa fungsi dari ‘deontic modality’ dan ‘epistemic modality’ dalam artikel bisnis, seperti menyatakan pendapat, mengendalikan tindakan yang memungkinan, memberikan izin, dan memberikan kewajiban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryanata, Andyandy.nata99@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Linguistik
Keywords: Modalitas; Artikel Bisnis; Jakarta Post
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Suryanata Andy
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:49
Last Modified: 26 Aug 2016 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9515

Actions (login required)

View Item View Item