FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILATUT TA'LIM AL QISSHOTUL AL MADANIYAH FI TARQIYATI MAHARATIL KALAM LI THULLAB FIL FASHLI ASSABI' BILMADRASATI AL MUTHAWASSITHITI SABILUNNAJAH AL ISLAMIYYAH PRAMBON SIDOARJO TAHUN AJARAN 2015-2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiriyah, Nur Ainin (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILATUT TA'LIM AL QISSHOTUL AL MADANIYAH FI TARQIYATI MAHARATIL KALAM LI THULLAB FIL FASHLI ASSABI' BILMADRASATI AL MUTHAWASSITHITI SABILUNNAJAH AL ISLAMIYYAH PRAMBON SIDOARJO TAHUN AJARAN 2015-2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa.Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah Dongeng Madani. Media ini merupakan cerita yang menggunakan boneka madani pada tangan guru, yang ceritanya sesuai dengan tema belajar . Cerita/dongeng merupakan pengetahuan manusia yang baik dan indah. Sistem belajar tidak menjadikan siswa bosan, karena cerita pada dongeng madani menggunakan boneka madani. Media ini dapat menambah kosa kata pada murid dan menjadikan belajar Bahasa arab menjadi mudah dan menyenangkan.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas media Dongeng Madani dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran antara penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penerapan Dongeng Madani untuk meningkat ketrampilan berbicara siswa kelas VII Mts Sabilunnajah Prambon Sidoarjo, 2). Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VII Mts Sabilunnajah Prambon Sidoarjo, 3). Bagaimana Efektifitas penggunaan Dongeng Madani untuk meningkat ketrampilan berbicara siswa kelasVII Mts Sabilunnajah Prambon Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Ujian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rosetta stone terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (1,123) > Ttabel (0,671) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Dongeng Madani efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas VII Mts Sabilunnajah Prambon Sidoarjo.I’lāl; Surat al Furqān

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiriyah, Nur Aininainien26ibrahim@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Dongeng
Keywords: Kelancaran Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khoiriyah Nur Ainin
Date Deposited: 19 Aug 2016 03:41
Last Modified: 19 Aug 2016 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9552

Actions (login required)

View Item View Item