This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
HANIM, LATHIFAH (2013) Fa aliyyah Thariqah Akhbarni Madza Tandhuru Li Tarqiyyah Maharah al Kalam fi Taklim al Lughah al Arabiyyah Li Thullab fi Fashl al Sabik bi Madrasah al Tsanawiyyah Sunan Ampel Kedamean Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Judul. EFEKTIVITAS METODE TELL ME WHAT YOU SEE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS TUJUH DI MADRASAH TSANAWIYAH SUNAN AMPEL KEDAMEAN GRESIK
Kemampuan berbicara merupakan salah satu unsur penting dari empat unsur kemampuan berbahasa. Berbicara merupakan dasar dari bahasa itu sendiri sebagai media komunikasi dan sarana interaksi antar manusia secara individual maupun sosial. Oleh karna itu kemampuan berbicara di anggap menjadi bagian terpenting dari bahasa.
Metode Tell Me What You See yaitu konsep pembelajaran dengan mengoptimalkan penglihatan terhadap objek yang dilihatnya dan mengeksplorasi imajinasinya, kemudian dituangkan oleh siswa melalui kata-kata lewat keterampilan berbicara yang dimilikinya.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.Bagaimana penggunaan metode tell me what you see untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik 2 Bagaimana keterampilan berbicara Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik 3. Bagaimana keefektivitasan penggunaan metode tell me what you see dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik.
Dalam penelitian ini menggunakan penelitian eksperiment yang terdiri dari dua kelompok, pertama kelompok kelas non eksperiment kedua kelompok Eksperiment,sedangkan pendekatan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, adapun instrument pembantu berupa observasi,wawancara,angket dan tes.
Hasil perhitungan menggunakan t test menunjukkan bahwa hasil t hitung lebih besar dari t tabel yakni 2,72 kurang dari 8,3 lebih dari 2,03dan itu menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.sehingga penerapan gambar berseri untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab di sekolah Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik telah diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab | ||||||
Keywords: | Tell Me | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2013 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2015 07:46 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10447 |
Actions (login required)
View Item |