FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILA CAMTASIA LITARQIYATI MAHAROH QIROAH LITHULLABI FASHL 'ASYIR BIMADRASAH MUHAMMADIYAH TSALATSA TSANAWIYAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrati, Putri (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILA CAMTASIA LITARQIYATI MAHAROH QIROAH LITHULLABI FASHL 'ASYIR BIMADRASAH MUHAMMADIYAH TSALATSA TSANAWIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah : pembelajaran bahasa arab penting bagi kaum muslim untuk mempelajari kitab suci agama islam Yang tertulis menggunakan bahasa Arab. Adapun Pembelajaran bahasa arab yang ideal yaitu seseorang dapat berkomunikasi dengan teman dan sekitarnya baik dari segi lisan maupun tertulis dengan baik. Pembelajaran bahasa arab di sekolah-sekolah adalah sarana bagi murid untuk menguasai kemampuan berbahasa arab dan menumbuhkan sikap positif terhadap bahasa arab baik reseptif maupun produktif. Akan tetapi terdapat sebagian murid yang merasa kesulitan dalam memahami pelajaran bahasa arab khususnya dalam hal membaca. Maka dari itu peneliti menggunakan salah satu metode pembelajaran dengan menggunakan media camtasia untuk mengetahui perkembangan pembelajaran bahasa arab dalam kemampuan membaca.masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya 2) Bagaimana penggunaan media camtasia untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. 3) Bagaimana efektifitas penggunaan media camtasia untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas X di SMA Muhammadiyah Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t-tes. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara, observasi, dokumentasi, angket dan tes.Hasil penelitian menunjukkan1. bahwa kemampuan membaca siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya adalah baik, hal ini berdasarkan dengan penggunaan tes sebelum dan sesudah menggunakan media camtasia sebagai sarana pembelajaran bahasa arab. Hasil rata-rata siswa sebelum penggunaan media camtasia adalah 74 dan setelah menggunakan media camtasia adalah 80.1 2. Guru dapat menggunakan media ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa arab khususnya kemampuan membaca. Dan siswa merasa senang dan dapat mengembangkan kemampuan membaca bahasa arab mereka dengan media camtasia 3. Efektifitas penggunaan media camtasia untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya terbukti efektif, ini terbukti dari hasil sebelum dan sesudah pengunaan media camtasia . hasil analisis menunjukan T-Hitung lebih bed]sar dari pada T-Tabel dan ini menunjukan (6,637>2,0226) bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesus alternatif (Ha) diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrati, Putriputriningrati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Pembelajaran; bahasa arab; media; camtasia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ningrati Putri
Date Deposited: 23 Aug 2016 01:52
Last Modified: 23 Aug 2016 01:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item