Penerapan media Liquid Cristal Display (LCD) dalam meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab pada Maharah Kalam bagi siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslimah, Shofi (2016) Penerapan media Liquid Cristal Display (LCD) dalam meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab pada Maharah Kalam bagi siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (536kB) | Preview

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu keterampilan menerapkan Media Pembelajaran Komputer Interaktif untuk meningkatkan penguasaan kosakata dalam hal berbicara pada siswa kelas tujuh di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali para murid merasa kesulitan dalam penguasaan kosakata, dan guru pun tidak melatihnya dengan pembelajaran yang memadai, Karena hal ini maka diberlakukan pembahasan penerapan media Pembelajaran Komputer Interaktif dengan tujuan meningkatkan penguasaan kosakata untuk melatih berbicara bahasa Arab. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan media Pembelajaran Liquid Cristal Display (LCD)Interaktif dan mengetahui kemampuan berbicara siswa adakah keterampilan dalam penerapan media Pembelajaran Liquid Cristal Display (LCD) dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam penguasaan kosakata untuk meningkatkan kalam siswa. Dari sini telah diadakan di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo dengan menggunakan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas VII-C. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta tes. Dari beberapa keterangan diatas, bahwa sesungguhnya penerapan media Liquid Cristal Display (LCD) di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo telah menjadi acuan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media Liquid Cristal Display (LCD). Dan disaat murid-murid sudah menguasai beberapa kosa kata yang diberikan Guru dalam hal ini melalui media Komputer siswa dengan mudah dapat berbicara mengenai beberapa hal dengan menggunakan kosakata dalam berbahasa Arab. Dan bila dilihat dari hasil tes 1,333 maka dihasilkan (t/to) dengan nilai 10,4675 dan nilai (to) dijadwal (tt) terhadap 5% derajat: 2,10982. Dan ini menunjukkan (to) lebih besar dari pada (tt) adalah: 2,89823<2,10982 maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (Ho) ditolak, maka dari itu adanya efektifitas media Pembelajaran Komputer Interaktif di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barokah bagi pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslimah, Shofishofimuslimah@gmail.comD20022220
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: Media Liquid Cristal Display (LCD); Penguasaan Kosakata; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muslimah Shofi
Date Deposited: 23 Aug 2016 07:30
Last Modified: 17 Dec 2019 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11961

Actions (login required)

View Item View Item