TA’TSIIR THARIIQAH TA’LIIM AL-IZDAWAAJIYYAH (MAKE A MATCH) NAHW TARQIYYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI AL-TALAAMIDZ BI MADRASAH AL-MUTAWASSITHAH “ISLAMIYAH” UJUNG PANGKAH GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Amalia Putri (2014) TA’TSIIR THARIIQAH TA’LIIM AL-IZDAWAAJIYYAH (MAKE A MATCH) NAHW TARQIYYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI AL-TALAAMIDZ BI MADRASAH AL-MUTAWASSITHAH “ISLAMIYAH” UJUNG PANGKAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran Cooperative memang sangat menarik untuk dipraktekkan. Make a Match ini merupakan salah satu pembelajaran yang kooperatif, dalam pembelajaran koopetratif. siswa belajar bersama dalam kelompok-kelompok kecil dan saling membantu satu sama lain.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1). Bagaimana penerapan metode pembelajaran Make a Match di MTs Islamiyah ujungpangkah gresik? (2). Bagaimana upaya untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTs Islamiyah Ujungpangkah Gresik? (3). Adakah pengaruh penerapan model pembelajaran Make a Match terhadap peningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTs Islamiyah Ujungpangkah Gresik? (4). Jika ada, apa pengaruh penerapan metode pembelajaran Make a Match terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa di MTs Islamiyah. Dan Penelitian ini ditujukan untuk: (1) untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran Make a Match di MTs Islamiyah, (2) untuk mengetahui upaya peningkatan kemampuan berbicara siswa di MTs Islamiyah, (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran Make a Match terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa, (4). Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran Make a Match terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa,
Penelitian ini dilakukan di MTs Islamiyah Ujungpangkah Gresik dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu uji coba, observasi, angket, dokumentasi, uji tes pada siswa kelas VII B sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Product Moment dengan hasil hitung 0,333, dan ini lebih kecil dari r table yaitu 0,381, lalu pada tabel interpretasi 0,333 termasuk golongan kecil yaitu Antara 0,20-0,40. hal ini menunjukkan pengaruh metode pembelajaran Make a Match terhadap peningkatan kemampuan berbicara siswa pada kelas VII B di MTs Islamiyah Ujungpangkah Gresik itu kecil

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Wafa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Amalia PutriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran Make a Match; Maharah al-Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2015 04:37
Last Modified: 02 Mar 2015 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1225

Actions (login required)

View Item View Item