FA'AALIYYAH TA'LIIM AL-MUFRADAAT BI AL-LA'BI (FUNNY SELLING) LITARQIYYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI THULLAAB AL-FASHL AL-HAADIYA ASYARA FI MADRASAH SUNAN BONANG AL-AALIYAH SUCIHARJO TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yulaekah, Siti (2014) FA'AALIYYAH TA'LIIM AL-MUFRADAAT BI AL-LA'BI (FUNNY SELLING) LITARQIYYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI THULLAAB AL-FASHL AL-HAADIYA ASYARA FI MADRASAH SUNAN BONANG AL-AALIYAH SUCIHARJO TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Keterampilan berbicara adalah salah satu keterampilan bahasa yang penting dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Pembelajaran Kalam di sekolah ini hanya menggunakan metode langsung dan penerapannya menggunakan Buku Ajar atau LKS dari guru. Untuk itu, Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Sunan Bonang Suciharjo-Tuban membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi keterampilan berbicara, maka dipilihlah permainan “Funny Selling” sebagai media pembelajaran meningkatkan keterampilan berbicara siswa di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana Penerapan Pembelajaran Mufradat Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siwa Kelas XI MA Sunan Bonang Suciharo-Tuban. 2) Bagaimana Efektifitas Pembelajaran Mufradat dengan Menggunakan Permainan “Funny Selling” Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siwa Kelas XI MA Sunan Bonang Suciharjo-Tuban dan 3) Bagaimana Kemampuan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas XI MA Sunan Bonang Suciharjo-Tuban.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dokumentasi, interview, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis presentase dan uji T tes. Berdasarkan rumusan masalah dan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa 1) keterampilan berbicara siswa di sekolah ini cukup baik berdasarkan nilai pre test yang dilakukan peneliti, 2) penggunaan permainan “Funny Selling” sebagai media pembelajaran bahasa Arab berjalan dengan cukup, 3) adanya perbedaan antara sebelum dan sesudah penggunaan permainan “Funny Selling”, yakni berdasarkan analisis hasil t tes diperoleh 8,062 dan t table pada taraf signifikansi 5 % adalah 2,76.
Dengan demikian nilai T hitung lebih besar dari nilai T table (8,062 > 2,76) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya efektifitas penggunaan permainan “Funny Selling” antara sebelum digunakan dan sesudah digunakan media pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI di MA Sunan Bonang Suciharjo-Tuban

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yunus Abu Bakar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yulaekah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran Mufrodat; Funny Selling; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2015 01:58
Last Modified: 03 Mar 2015 01:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item