Hubungan antara Psychology Well-Being dan Self Regulated Learning dengan prestasi belajar mahasiswa penghafal Al-Qur'an UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulanah Hamsah, Bagus (2016) Hubungan antara Psychology Well-Being dan Self Regulated Learning dengan prestasi belajar mahasiswa penghafal Al-Qur'an UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui “Hubungan Antara Psychology Well-Being Dan Self Regulated Learning Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya”. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier ganda. merupakan penilitian korelasi dengan teknik pengumpulan data berupa skala Psychology Well-Being dan Skala Self Regulated Learning. Sedangkan Prestasi Belajar cukup memakai hasil dari (IPK) Indek Pestasi Komulatif subjek-. Subjek penelitian ini berjumlah 30 mahasiswa penghafal Al-Qur’an dari jumlah populasi sebanyak 150 Anggota Unit pengembangan Tahfidul Qur’an (UPTQ). Melalui teknik pengambilan sampling kuota dengan memperhatikan ciri-ciri tertentu. Dan di bantu SPSS For Windows 16,00 Version. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara Psychology Well-Being dengan Prestasi belajar diperoleh besarnya korelasi 0.445 dengan signifikansi 0.006. karena signifikansi < 0.05. selanjutnya korelasi antara prestasi belajar dengan Self Regulated Learning menunjukan besarnya korelasi -0.214 dengan singnifikansi 0.128, karena signifikansi > 0.05 maka tidak ada hubungan. Dan yang terakhir korelasi antara Psychology Well-Being dengan Self Regulated Learning, diperoleh besarnya korelasi -0.075 dengan signifikansi 0,347, karena signifikansi > 0.05. maka tidak ada hubungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulanah Hamsah, Bagusmhbagus@yahoo.comB07212001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Psikologi Islam
Psikologi Belajar
Keywords: Psychology Well-Being; Self Regulated Learning; dan Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hamsah Bagus Maulanah
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:29
Last Modified: 09 Dec 2019 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13602

Actions (login required)

View Item View Item